Sukses

MotoGP: Reaksi Marquez Raih Pole Position Ke-5 Beruntun di Austin

Namun, di MotoGP Austin, Marquez tetap mewaspadai Rossi dan Vinales.

Liputan6.com, Austin - Marc Marquez untuk kelima kalinya berturut-turut merebut pole position di Circuit of the Americas (COTA), jelang gelaran seri ketiga MotoGP 2017. Itu setelah dia sukses mencatatkan waktu 2 menit 02.741 detik.

Ini jelas sebuah prestasi fenomenal bagi Marquez. Keberhasilan juara dunia MotoGP musim lalu itu tak lepas dari pemilihan kombinasi ban belakang medium lunak pada kualifikasi terakhir.

Meskipun sukses merebut pole position di MotoGP Austin, namun Marquez belum bisa tertidur pulas. Pasalnya, duo Yamaha yakni Maverick Vinales dan Valentino Rossi membuntutinya di posisi kedua dan ketiga.

Situasi inilah yang harus diperhitungkan The Bayi Alien lantaran Vinales punya kelebihan dalam memacu kecepatan di awal balapan. "Sirkuit ini sangat bagus bagi saya di tahun-tahun sebelumnya, tapi Maverick bisa mendorong saya," ujar Marquez.

Kepada dari NZherald, Minggu (23/4/2017), Marquez menambahkan, "Pole position di MotoGP Austin ini membuat saya merasa sangat baik karena sejujurnya saya tidak mengharapkannya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ingin Kehilangan Momentum

Tapi, Marquez tentunya tidak ingin kehilangan momentum untuk merebut kemenangan pertamanya di MotoGP musim ini. Selain itu, dia juga sedang membidik kemenangan ke-54 sepanjang kariernya menekuni ajang balap roda dua paling bergengsi.
 
Catatan lain yang dimiliki Marquez adalah ia salah satu penguasa COTA sejak 2013 lalu. Uniknya, setiap kali dia memenangkan balapan selama empat musim terakhir pembalap Honda itu lebih dulu memulai capaiannya dengan berada di pole position.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.