Sukses

MU Siapkan Dana Fantastis untuk Kiper Pengganti De Gea

Atletico bisa melepas Oblak ke MU karena bakal mendatangkan keuntungan besar

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dikabarkan mulai sibuk mencari kiper anyar untuk mengantisipasi hengkangnya David De Gea. Dan, kiper ancarannya itu, kini sudah didapat manajemen MU.

Manajer MU Jose Mourinho kabarnya berani menawarkan dana 40 juta pounds untuk mendatangkan kiper Atletico Madrid Jan Oblak.

Pemain internasional Slovenia berusia 24 ini, sejauh ini telah berkembang menjadi salah satu penjaga gawang terbaik di dunia. Dan, Mourinho tahu dia diperlukan untuk pengganti De Gea.

Oblak kini telah menjadi pemain kunci dalam membantu Atletico lolos ke semifinal Liga Champions. Dan, kabarnya Oblak juga  berada di daftar yang diinginkan Chelsea jika Real Madrid memilih Thibaut Courtois.

Oblak sendiri disebut-sebut siap untuk bergabung dengan MU. Dan, tentu saja ini hal membuat gembira MU yang mengakui kekalahannya dalam usaha mempertahankan bintang Spanyol De Gea dari kejaran The Galacticos.

Namun, Atletico ingin melihat Oblak tetap tinggal bersamanya. Tapi, keuntungan besar sebesar 12,6 juta pounds yang mereka bayar untuk Oblak tiga tahun lalu akan mengurangi kekecewaan jika kiper itu pergi ke MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kiper Terbaik

Atletico memboyong Oblak dari Benfica dengan nilai transfer 16 juta euro pada bursa transfer musim panas lalu. Jika ingin menggunakan jasa Oblak, Atletico meminta MU membayar lebih dari itu. "Atletico meminta harga yang tinggi," ungkap seorang perantara bisnis antara Atletico dan MU.

Penampilan Oblak bersama Benfica juga sangat cemerlang.  Dia pernah hanya kebobolan delapan gol dari 28 laga di kompetisi domestik. Tak heran ia terpilih sebagai kiper terbaik Portugal.

Selain itu kiper asal Slovenia juga diprediksi menjadi salah satu kiper terbaik Eropa di masa mendatang. Apalagi usianya masih sangat muda muda yakni 21 tahun.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jan Oblak