Sukses

Fellaini Terhormat Jadi Kapten MU

Fellaini menjalankan tugas pada pertandingan melawan Sunderland.

Liputan6.com, Manchester - Marouane Fellaini masih belum percaya sempat dipercaya menjadi kapten Manchester United (MU). Gelandang asal Belgia tersebut pun mengaku bangga.

Fellaini memakai ban kapten pada laga Liga Inggris melawan Sunderland, awal April ini. Dia terpilih karena tiga pemain yang lebih senior bersama MU, yakni Wayne Rooney, Chris Smalling, dan Juan Mata absen.

Sedangkan Michael Carrick duduk di bangku cadangan. "Saya pernah melakukannya ketika masih muda dan saat partai persahabatan bersama Everton. Tapi itu adalah kali pertama saya menjadi kapten di laga resmi profesional," tutur Fellaini, dilansir situs resmi klub.

Dengan teladan Fellaini, MU sukses mengalahkan Sunderland 3-0. Namun, pemain berambut kribo itu tidak lama mengemban tanggung jawab. Pelatih Jose Mourinho kemudian menunjuk Ashley Young sebagai kapten The Red Devils di laga Liga Inggris berikutnya versus Chelsea.

"Meski cuma satu pertandingan, pengalaman tersebut sangat membanggakan dan kehormatan luar biasa. Terlebih saya memimpin tim seperti MU," sambung sosok berusia 29 tahun itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.
    Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.

    Marouane Fellaini

Video Terkini