Sukses

YSR 2017, Ajang Pemanasan Pembalap Jelang Kejurnas

Di YSR 2017 Sentul hadir 103 starter dari R25 Community B

Liputan6.com, Jakarta Yamaha Sunday Race (YSR 2017) seri 1 digelar di Sirkuit Sentul Bogor, sabtu sampai Minggu (23/4/2017). Balapan ini jadi ajang pemanasan bagi pembalap jelang kejurnas Indonesia Race Series (IRS).

Ada 220 starter yang mengikuti  YSR. Tentu saja, sesuai tradisi maka kelas komunitas yang paling banyak pesertanya. Dalam hal ini kategori R25 Community B yang mengaplikasi pacuan YZF-R25.

Terbukti nyata di YSR 2017 Sentul hadir 103 starter dari R25 Community B.  Selain komunitas, maka kelas-kelas Rider Profesional diikuti para racer nasional. YSR 2017 menjadi media riset mereka sebelum bertarung di Kejurnas IRS 2017.

“Saya fokus ujicoba di porting. Ini kita ujicoba desain terbaru. Kemarin saat di dynotest sudah 46,9 HP (Horse Power), “ kata Gendut GDT Racing, mekanik tim Yamaha Yamalube NHK IRC seperti rilis yang diterima media.

Tim ini juga membawa petarung anyar di balap Sport 150 (Rider Profesional), Dicky Ersa. “Ini saya pertama balapan Sport 150. Tahun lalu tidak ikut. Saat ini fokus di Yamaha Sunday Race saja. Sekalian menambah jam terbang balapan di Sentul, “ kata Dicky .
Sementara itu, M Abidin, General Manager After Sales & Public Relations PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyambut semaraknya YSR 2017.

“Yamaha Sunday Race memang sebagai apresiasi kita pada rekan-rekan komunitas. Walaupun memang segi biaya yang dikeluarkan relatif besar namun kita mengakomodir keinginan teman-teman komunitas untuk menikmati balapan di Sentul. Terbukti memang kelas R25 Comm B paling banyak diikuti, “ujarnya.

Adapun komunitas yang bertarung di R25 Community B diantaranya dari YROI (Yamaha R25 Owners Indonesia), YARRCI (Yamaha R25 Rider Club Indonesia) dan ROCK (R25 Owner Community Kaskus). Mereka datang berbagai penjuru wilayah Indonesia, termasuk dari luar Pulau Jawa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini