Sukses

Kapten Inter Milan Masih Yakin Kualitas Pioli

Icardi memberi dukungan kepada Pioli meski Inter Milan makin tercecer dari persaingan tiket Eropa.

Liputan6.com, Milan - Striker andalan Inter Milan, Mauro Icardi, yakin manajemen tidak akan pelatih Stefano Pioli. Icardi melontarkan pandangan setelah I Nerazzurri dikalahkan Fiorentina 4-5 dalam lanjutan Serie A di Stadio Artemio Franchi, Minggu (23/4/2017) dinihari WIB.

"Saya kira klub percaya terhadapnya. Pioli juga sudah membuktikan kualitas dan membantu Inter Milan mencatat hasil baik," ujar Icardi, dilansir Football Italia.

"Saat ini situasinya memang buruk. Tapi dia akan bicara pada manajemen dan kita lihat saja apa yang terjadi," sambungnya.

Kekalahan tersebut membuat kesempatan klub menembus zona Liga Europa (peringkat 4 dan 5 klasemen) semakin sulit. La Beneamata terpaku di posisi 7 klasemen dan tertinggal tujuh angka dari Atalanta yang menempati urutan 4.

"Kami tidak mengerti bagaimana menjelaskannya. Kami hanya perlu mengetahui kesalahan kami dan memperbaikinya. Di atas itu semua, pemain harus sadar bermain untuk tim besar," kata Icardi.

Seperti diketahui, I Nerazzuri hanya meraih dua poin dari lima laga terakhir yang dilakoni. Meski begitu, Icardi tetap yakin Inter Milanmampu lolos ke Liga Eropa musim depan dengan lima pertandingan tersisa.

"Menurut saya, Inter Milan layak lolos ke Liga Europa. Masih ada lima partai lagi. Kami akan mengerahkan seluruh kemampuan sampai 28 Mei (laga terakhir)," tutur Icardi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hattrick Icardi

Meski kalah, Icardi berhasil mencetak hattrick dalam laga melawan Fiorentina. Tambahan tiga gol tersebut membuat koleksinya menjadi 24 gol, terpaut satu gol dari Edin Dzeko dan Andrea Belotti. Hattrick sebelumnya diciptakannya saat Inter menghajar Atalanta 7-1 Maret lalu.

"Tak banyak yang bisa kami katakan. Babak kedua tak bisa dijelaskan. Kami seharusnya bisa menyelesaikan pertandingan setelah jeda. Tapi justru kami malah kebobolan empat gol dalam 15 menit," keluhnya. (Abul Muamar)

Kiper Inter Milan Samir Handanovic sukses mementahkan penalti striker Fiorentina Federico Bernardeschi pada laga di Stadio Artemio Franchi, Minggu (23/4/2017) dinihari WIB. Inter Milan kalah 4-5. (AP Photo/Maurizio Degl'Innocenti)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini