Sukses

Prediksi El Clasico Real Madrid Vs Barcelona: Demi Titel

Liputan6.com, Madrid - Mata pecinta sepak bola dunia akan tertuju ke Estadio Santiago Bernabeu, Senin (24/4/2017) dinihari WIB, untuk menyaksikan el clasico antara Real Madrid dan Barcelona.

El clasico nanti dipercaya akan menentukan siapa pemenang La Liga musim ini.

Real Madrid dan Barcelona merupakan dua kuda pacu dalam memburu gelar. Los Bancos berada di puncak dengan 75 poin. Sedangkan El Azulgrana hanya terpaut tiga angka di belakang.

Jika menang, anak asuh Zinedine Zidane akan melesat meninggalkan Barcelona menuju tangga juara. Apalagi mereka masih memiliki tabungan satu pertandingan. Sebaliknya, jika Barcelona berjaya, persaingan bakal memanas hingga akhir kompetisi.

Bila mengacu pada performa masing-masing kubu, Real Madrid boleh diunggulkan. Mereka belum kalah dalam 12 laga terakhir di semua ajang. Tingkat kepercayaan diri tim juga sedang melambung tinggi usai menyingkirkan Bayern Muenchen dan memastikan langkah ke semifinal Liga Champions.

Sementara Barcelona dalam kondisi yang kurang bagus. Mereka hanya sekali menang dalam empat partai teranyar di seluruh kompetisi. Tim asuhan Luis Enrique juga masih syok karena disingkirkan Juventus di Liga Champions.

Meski begitu, tetap saja untuk laga seperti el clasico, segala kemungkinan bisa terjadi. Barcelona berpotensi membungkam Real Madrid demi melampiaskan kekecewaan.

1 dari 3 halaman

Motivasi Enrique

Belum lagi Enrique yang memiliki motovasi khusus. Dia memburu kado perpisahan indah karena akan mundur dari jabatan pelatih Barcelona di akhir musim.

"Kami harus bisa mengontrol emosi. Kami juga wajib bermain dengan efektif. Saya katakan tidak ada tempat yang lebih bagus untuk memenangkan el clasico selain di Santiago Bernabeu," kata Enrique.

Bintang Barcelona, Neymar, tidak bisa bermain pada el clasico Senin (24/4/2017) dinihari WIB. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Apes buat Barcelona, mereka dipastikan tidak turun dengan skuat terbaik dalam pertandingan nanti. Penyerang andalan, Neymar, harus absen karena terkena sanksi disiplin.

Sebaliknya, Real Madrid kemungkinan kembali bisa memainkan winger Gareth Bale. Dia sudah pulih dari cedera betis.

2 dari 3 halaman

Perkiraan Pemain:

Real Madrid: Navas; Carvajal, Ramos, Nacho, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos; Bale, Benzema, Ronaldo

Barcelona: Ter Stegen; Mascherano, Pique, Umtiti; Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi; Roberto, Suarez, Alba

Artikel Selanjutnya
Barcelona: Kami Masih Bisa Juara La Liga
Artikel Selanjutnya
Video Aksi Spektakuler Wonderkid Real Madrid