Sukses

Prediksi Burnley Vs MU: Menantang Mitos

Liputan6.com, Burnley - Manchester United (MU) menghadapi dua musuh dalam kunjungan ke markas Burnley, Minggu (24/4/2017). MU tidak hanya meladeni perlawanan tim tuan rumah, tetapi juga harus menghadapi mitos di sana.

Setan Merah memiliki rapor kurang baik saat berlaga di Turf Moor. Dari total 40 lawatan di level liga, MU hanya 12 kali menang dan kalah di 20 kesempatan. Bahkan, pada era Liga Inggris, MU tidak pernah berjaya pada dua lawatan terakhir.

Pada musim 2009/10, MU takluk 0-1 melalui gol Robbie Blake. Upaya MU meraih satu poin di kandang lawan pun sirna setelah Michael Carrick gagal mengeksekusi penalti.

Dua musim lalu, Setan Merah lagi-lagi gagal membawa pulang poin penuh setelah dipaksa bermain imbang 0-0. Kali terakhir MU menang di kandang Burnley pada musim 1975/1976 melalui gol tunggal Lou Macari.

Kutukan tersbeut bukan tidak mungkin berlanjut melihat situasi di skuat MU saat ini. MU datang ke Burnley dengan krisis di lini belakang. Setelah Chris Smalling dan Phil Jones belum pulih, Marcos Rojo menambah daftar bek yang absen.

1 dari 3 halaman

Diterpa Badai Cedera

Aksi kiper Burnley, Tom Heaton (kiri) saat menahan sepakan striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, pada duel di Old Trafford, Oktober 2016. Laga berakhir imbang 0-0.  (Reuters/Carl Recine)

Belakangan, Antonio Valencia juga tidak berada di dalam skuat untuk laga nanti. Sementara, Eric Bailly membutuhkan istirahat setelah memainkan banyak pertandingan secara beruntun.

Bukan saja pincang di belakang, MU juga kehilangan striker andalan Zlatan Ibrahimovic. Beruntung, Wayne Rooney sudah pulih cedera. “Saat ini, tentu saja kami butuh semua pemain,” ujar Mourinho.

Di kubu tuan rumah, pelatih Burnley, Sean Diche, menilai MU tetap lawan kuat meski banyak kehilangan pemain. Dia pun meminta anak asuhnya tetap waspada dan tidak kehilangan konsentrasi.

“Mereka sangat dominan dalam begitu banyak pertandingan. Anda hanya perlu melihat pemain yang MU miliki. Mereka akan selalu kuat,” kata Diche.

2 dari 3 halaman

Perkiraan Pemain:

Burnley: Heaton, Lowton, Keane, Mee, Ward, Boyd, Hendrick, Defour, Brady, Barnes, Gray

MU: De Gea, Darmian, Bailly, Blind, Shaw, Fellaini, Herrera, Pogba, Lingard, Rooney, Rashford

 

Artikel Selanjutnya
Jadwal Laga Internasional Pekan Ini
Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 27 Agustus