Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Arsenal Vs Manchester City

Arsenal dan Manchester City bertemu untuk kali keempat di Piala FA.

Liputan6.com, London - Arsenal dan Manchester City berebut satu tiket sisa final Piala FA. Keduanya saling berhadapan di Wembley, Minggu (23/4/2017).

Kedua tim dipastikan bakal bermain habis-habisan. Sebab, Arsenal dan Manchester City berusaha menjaga peluang untuk meraih satu-satunya gelar musim ini.

Musim ini, mereka sudah dua kali bertemu di Liga Inggris. Hasilnya, The Citizens meraih kemenangan di Etihad Stadium. Pada kunjungan balasan ke Emirates Stadium, mereka menahan The Gunners 2-2.

Fakta menarik:

1. Ini adalah penampilan ke-29 Arsenal di semifinal Piala FA, terbanyak sepanjang sejarah kompetisi.

2. Manchester City meraih kemenangan pada delapan penampilan terakhir di semifinal piala FA. Terakhir kali mereka gagal pada 1932 silam, ironisnya dikalahkan Arsenal.

3. Ini adalah pertemuan keempat mereka di ajang yang sama. Saat pertama bersua pada 1904, Manchester City menang dan keluar sebagai juara. Sedangkan dua duel berikutnya dimenangi Arsenal, semifinal 1932 dan putaran kelima 1971.

4. Alexis Sanchez mencetak lima gol dalam empat penampilan di Wembley. Dia membukukan tiga gol bersama Arsenal dan dua untuk Timnas Chile.

5. Arsenal menghadapi duel panas ini dengan membawa catatan buruk dalam 13 laga di semua kompetisi. Mereka hanya lima kali menang, sekali imbang, dan tujuh tumbang. Mirisnya, dua di antara kemenangan itu dicatat dari tim non-liga, Sutton United dan Lincoln City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Piala FA