Sukses

Lingard Sebut Pemain Ini Cocok Gantikan Ibrahimovic

Lingard percaya Rashford akan menjadi bintang di masa depan.

Liputan6.com, Manchester - Jesse Lingard mendukung Marcus Rashford untuk mengisi kekosongan mesin gol Manchester United (MU) setelah absennya Zlatan Ibrahimovic.

Seperti diketahui, Ibrahimovic harus absen lama setelah mengalami cedera ligamen lutut serius. Cedera ini dialami Ibrahimovic saat MU mengalahkan Anderlecht di Liga Europa.

Saat ini, penampilan Rashford tengah menanjak. Dia sudah mencetak tiga gol dalam empat pertandingan terakhirnya - termasuk ke gawang Anderlecht, setelah enam bulan tanpa gol di Liga Primer.

Lingard mengatakan bahwa setiap pemain di skuat MU harus lebih maju. Namun, tidak diragukan lagi Rashford akan menjadi bintang di masa mendatang di Old Trafford.

"Setiap orang harus masuk tim. Tim akan mengandalkan pemain depan lebih banyak," katanya.

"Dia sangat dewasa, kesenjangan enam bulan itu tidak mengganggu dia karena selalu mencetak gol tidak peduli posisi apa yang dia mainkan, sebagai pemain sayap atau pemain depan," ujar Lingard.

Menurut Lingard, rekannya itu telah berkembang banyak dari musim lalu. Namun, karena masih muda dia harus belajar lebih banyak.

"Saya berpikir Marcus harus tetap rendah hati, dan saya pikir dia telah melakukannya," kata Lingard.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakal Bersinar

Sebelumnya, legenda MU, Paul Scholes meyakini bintang belia Marcus Rashford bakal bersinar seperti Neymar. Itu dikatakannya setelah melihat performa Rashford belakangan ini.

Bintang muda MU berusia 19 tahun ini sangat menonjol dalam pekan-pekan ini. Dia mencetak gol saat MU jungkalkan Chelsea dan juga Anderlecht.

Peran Rashford bakal tambah penting karena Zlatan Ibrahimovic alami cedera lutut serius. "Dia bakal menjadi striker yang brilian, tak diragukan lagi," ujarnya seperti dikutip BBC.

"Satu-satunya kekhawatiran saya karena dia  sangat cepat. MU bakal punya dua atau tiga striker dan dia bakal lebih melebar."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.