Sukses

Jual Rumah, De Gea Segera Gabung Real Madrid?

De Gea tinggal selangkah lagi bergabung dengan Real Madrid.

Liputan6.com, Manchester - Kabar mengejutkan datang dari kiper Manchester United (MU), David De Gea. Seperti diberitakan Daily Mail, De Gea tinggal selangkah lagi bergabung dengan Real Madrid.

Isu kepindahan De Gea ke Real Madrid kembali muncul setelah sebelumnya, transfer pemain asal Spanyol itu ke Santiago Bernabeu gagal pada 2015. Pekan ini, rumor kepindahannya semakin menguat.

De Gea dikabarkan sudah siap menjual rumahnya yang berada di kawasan Bowdon, Greater Manchester. Rumah mewah itu memiliki lima kamar tidur, kolam renang, lapangan tenis, tiga garasi, hingga keamanan yang bisa dikendalikan dari jarak jauh.

Penjaga gawang berusia 26 tahun tersebut bakal melepas rumah mewahnya itu dengan harga 3,85 juta pounds atau setara dengan Rp 54,7 miliar.

Jika hengkang ke Real Madrid, De Gea bisa menjadi kiper termahal di dunia. Pasalnya, Madrid menawarkan harga yang lebih besar dari transfer kiper sebelumnya, Gianluigi Buffon. Ketika itu, Juventus harus membayar 32,7 juta pounds kepada Parma pada 2001 untuk mendapatkan Buffon.

"Tidak ada yang tahu mengenai masa depan. Saya sangat senang berada di Manchester United, klub yang hebat. Saya juga menikmati sepak bola di Inggris," ucap De Gea.

"Saya tidak mau membicarakannya (transfer ke Real Madrid). Saya tidak mau bicara lagi soal itu. Sekarang saya harus fokus bersama klub," kata mantan kiper Atletico Madrid tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU