Sukses

Sanchez Bawa Arsenal ke Final Piala FA

Arsenal menang 2-1 atas Manchester City lewat perpanjangan waktu di semifinal Piala FA.

Liputan6.com, London - Arsenal merebut satu tiket sisa final Piala FA. The Gunners menyingkirkan Manchester City dengan skor tipis 2-1 lewat babak perpanjangan waktu di Stadion Wembley, Minggu (23/4/2017) malam WIB.

Begitu laga dimulai, City mencoba lebih dulu menekan pertahanan Arsenal lewat David Silva dan Jesus Navas. Tapi, para bek Arsenal dengan sigap mengantisipasi serangan tersebut.

Arsenal sempat menjebol gawang City melalui Laurent Koscielny memanfaatkan kemelut di kotak penalti. Namun, gol tersebut wasit karena Koscielny sudah dalam posisi offside.

Jual beli serangan pun terjadi. Tapi, hingga babak pertama berakhir, baik Arsenal maupun City belum mampu mencetak gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua pertandingan kembali berlangsung sengit. City akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-62. Lewat serangan balik, umpan jauh Yaya Toure diterima Sergio Aguero yang menggiring bola hingga kotak penalti. Berhadapan satu lawan satu dengan kiper Petr Cech, Aguero dengan tenang mencungkil bola dan masuk ke gawang.

Namun, skor 1-0 tidak bertahan lama. Sembilan menit kemudian, gawang City yang dijaga Claudio Bravo dijebol oleh Nancho Monreal. Dia melepaskan tendangan keras menyambut umpan lambung Alex Oxlade-Chamberlain. Skor 1-1 bertahan hingga babak kedua berakhir sehingga dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.

Pada menit ke-101, Arsenal akhirnya berbalik ungul. Berawal dari sepak pojok, biola yang disundul Daniel Welbeck jatuh di kaki Alexis Sanchez. Dengan sedikit kontrol, Sanchez lalu melepaskan tendangan dari jarak dekat dan tak bisa diantisipasi Bravo. Gol! Skor berubah 2-1 untuk Arsenal.

City nyaris menyamakan skor pada menit k-110. Namun, sepakan Delph masih bisa diblok Bellerin dan hanya menghasilkan sepak pojok. Hingga laga usai, tidak ada lagi gol tambahan. Di final, Arsenal bertemu Chelsea yang menyingkirkan Tottenham Hotspur dengan skor 4-2.

Susunan pemain:

Arsenal: 33 Cech, 18 Monreal, 6 Koscielny, 5 Gabriel, 16 Holding, 15 Oxlade-Chamberlain (24 Bellerin, 105+1), 8 Ramsey, 29 Xhaka, 11 Ozil (34 Coquelin, 119), 7 Sanchez, 12 Giroud (Welbeck, 83)

Manchester City: 1 Bravo, 4 Kompany, 22 Clichy, 30 Otamendi, 21 Silva (7 Sterling, 23), 42 Toure, 15 Navas, 25 Fernandinho (6 Fernando, 99), 17 De Bruyne, 19 Sane, 10 Aguero (18 Delph, 99).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini