Sukses

Benteke Cetak 2 Gol, Crystal Palace Tekuk Liverpool di Anfield

Christian Benteke menjadi pahlawan Crystal Palace setelah mencetak dua gol ke gawang Liverpool.

Liputan6.com, Liverpool - Chistian Benteke mengamuk di Anfiled Stadium, Minggu (23/4/2017) dalam lanjutan Liga Inggris. Dia mencetak dua gol ke mantan timnya, Liverpool. Crystal Palace mencuri tiga poin di Anfield setelah menang 2-1.

Dalam pertandingan tersebut, Liverpool unggul terlebih dahulu, Pada menit ke-24, Philippe Countinho mencetak gol setelah mengeksekusi tendangan bebas. Bola meluncur ke sisi kiri bawah gawang Palace tanpa bisa dihentikan kiper tim tamu, Wayne Hennessey.

The Reds --sebutan Liverpool-- hampir saja menggandakan keunggulan pada menit ke-39. Emre Can menyepak bola dari dalam kotak penalti Crystal Palace. Namun, akurasi sepakannya melebar di sebelah kiri gawang Palace.

Crystal Palace menyamakan kedudukan pada menit ke-42. Memanfaatkan umpan Yohan Cabaye, sontekan Christian Benteke mengoyak gawang Liverpool yang dikawal Simon Mignolet. Skor imbang 1-1 menutup babak pertama.

Di awal babak kedua, atau tepatnya pada menit ke-50, Coutinho menyepak bola dari jarak jauh. Namun, bola hasil sepakan kaki kirinya masih melayang di atas mistar gawang Hennessey.

Enam benit berselang, Nathaniel Clyne melepaskan umpan lambung. Bola disambut dengan sundulan dari Coutinho. Sayang, bola masih melebar di sebelah kanan gawang Crystal Palace.

Alih-alih mencetak gol kemenangan, gawang Liverpool bobol pada menit ke-75. Memanfaatkan umpan lambung dari Jason Puncheon yang mengeksekusi tendangan sudut, sundulan Benteke membuat Crystal Palace unggul 2-1.

Di sisa pertandingan, Liverpool mencoba mengejar ketertinggalan. Namun upaya mereka tak membuahkan hasil. Tiga poin pun hilang. Kekalahan ini membuat mereka berada di posisi ketiga dengan 66 poin dari 34 pertandingan. Sedangkan Palace naik ke posisi 12 dengan 38 poin.

Susunan pemain

Liverpool: Mignolet, Clyne, Matip, Lovren, Milner, Lucas, Can, Wijnaldum, Coutinho, Firmino, Origi.

Crystal Palace: Hennessey; Ward, Tomkins, Kelly, Schlupp; Milivojevic, Cabaye, Puncheon; Zaha, Townsend, Benteke.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini