Sukses

Babak 1 El Clasico: Messi Buyarkan Keunggulan Real Madrid

Messi membuat Real Madrid gagal ungguli Barcelona di babak 1 El Clasico.

Liputan6.com, Jakarta Lionel Messi sukses buyarkan kemenangan Real Madrid saat menjamu Barcelona pada laga El Clasico di Bernabeu, Senin (24/4/2017) dini hari WIB. Gol itu membuat laga El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona berujung 1-1 di babak 1.

Duel El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona sudah sengit sejak kick off. Di menit ke-3, ketegangan sudah terjadi di kotak penalti Barcelona.

Itu setelah bek Samuel Umtiti tak sengaja menendang Cristiano Ronaldo. Tapi wasit tidak menghiraukan klaim penalti Ronaldo.

Barcelona membuka peluang di menit ke-11 lewat Luis Suarez. Sayang, tembakan Suarez dari luar kotak penalti usai menerima umpan Jordi Alba masih melebar.

Ronaldo kembali membuat fans Barcelona ketar-ketir di menit ke-21. Dia melepaskan tembakan keras tapi sukses ditepis Ter Stegen.

Real Madrid akhirnya membuka keunggulan lewat Henrique Casemiro. Gol berawal dari tendangan Ramos yang mengenai tiang tapi pantulan bola mengarah ke Casemiro yang dengan mudah arahkan bola ke gawang di menit ke-28. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Real Madrid.

Tapi keunggulan ini tak berlangsung lama. Barcelona samakan skor lewat Lionel Messi di menit ke-33. Gol ini tercipta lewat umpan-umpan pendek yang cantik di kotak penalti.

Real Madrid kembali membuat ketegangan di pertahanan Barcelona. Modric lepaskan tembakan keras di menit ke-37. Untung saja Ter Stegen bisa menangkis tembakan dari luar kotak penalti itu.

Barcelona juga tak kalah garang beberapa menit jelang pertandingan berakhir. Di menit ke-41, setelah kerjasama dengan Suarez, Messi lepas tendangan keras tapi masih melebar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain



Real Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal, Nacho, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos; Bale/Assensio (39), Benzema, Ronaldo

Barcelona (4-3-1-2): Ter Stegen; Roberto, Pique, Umtiti, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi; Suarez, Alcacer

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini