Sukses

MotoGP Austin: Penyebab Pedrosa Disalip Rossi di Lap Terakhir

Pedrosa yang mengawali balapan dari posisi keempat sempat memimpin balapan MotoGP Austin.

Liputan6.com, Austin - Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa tak bisa mempertahankan posisi kedua di MotoGP Austin yang berlangsung di Circuit of the Americas (COTA), Minggu (23/4/2017) waktu setempat atau Senin dinihari WIB. Posisinya diambil alih Valentino Rossi.

Pedrosa yang mengawali balapan dari posisi keempat sempat memimpin balapan. Namun pada lap keenam, dia berhasil dilewati rekan setimnya, Marc Marquez, yang keluar sebagai juara MotoGP Austin.

"Saya senang bisa menjalani start dengan bagus. Saya senang dengan cara membalap saya hari ini," ucap pembalap asal Spanyol tersebut, dikutip dari Crash.

Namun sayang, Pedrosa tak bisa mempertahankan posisinya. Di lap ke-19, dia berhasil dilewati Rossi setelah ban depannya sudah tidak bisa mencengkram dengan baik.

"Menjelang akhir balapan, saya mencoba mempertahankan posisi kedua. Tapi, sisi kanan ban depan sudah benar-benar tidak bagus," kata Pedrosa menambahkan.

Meski demikian, Pedrosa puas dengan podium pertamanya di MotoGP 2017. "Saya senang bisa naik podium. Ini menjadi langkah besar buat saya,"  ujar rider berusia 31 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini