Sukses

El Clasico: Messi Genap Cetak 500 Gol untuk Barcelona

Dua golnya ke gawang Real Madrid di El Clasico membuat dia toreh sejarah di Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta Dua gol yang dicetak Lionel Messi saat Barcelona menang 3-2 atas Real Madrid di El Clasico bernilai ganda. Selain mengantarkan Barcelona ke puncak klasemen, dua gol itu juga menggenapkan gol Messi menjadi 500.

Ini seakan menjadi waktu yang sempurna bagi Messi untuk genapkan torehan golnya di Barcelona. Sempat mandeg di angka 498, gara-gara tidak cetak gol lawan Malaga dan Juventus, Messi genapkan 500 gol lewat gol ke gawang Real Madrid.

Torehan 500 gol itu dibukukannya dari 577 kali penampilan bersama Barcelona di semua kompetisi. Khusus di El Clasico, Messi makin kokoh jadi top scorer El Clasico dengan 23 gol dari 32 kali tampil di laga tersengit di dunia ini.

Tak disangka karier panjang Messi sejak 2004 di Barcelona akan membuatnya cepat mencetak 500 gol. Messi cetak gol pertama ke gawang Albacete pada 1 Mei 2005.

Dia mencungkil bola lewati kiper Raul Valbuena usai mendapatkan umpan Ronaldinho. Striker Barcelona asal Brasil itu pun bangga dengan torehan Messi.

"Saya beri assist untuk Messi. Itulah momen awal dimana seorang legenda lahir," kata Ronaldinho seperti dikutip as.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rincian Gol

Messi cetak gol di semua kompetisi untuk Barcelona. Rinciannya yaitu 343 gol di La Liga, 94 di Liga Champions, 43 di Copa del Rey, 12 di Piala Super Spanyol, 5 di Piala Dunia Klub dan tiga gol di Piala Super Eropa.

Di kancah Eropa, Messi terpaut 6 gol dari Cristiano Ronaldo yang sudah cetak 100 gol di Liga Champions. Itu tercipta berkat hattrick yang dicetaknya ke gawang Bayern Muenchen.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini