Sukses

NBA: Sapu Bersih Pacers, Cavaliers Lolos ke Semifinal Wilayah

LeBron menjadi bintang kemenangan Cavaliers atas Pacers di gim keempat play-off NBA.

Liputan6.com, Indiana- Juara bertahan Cleveland Cavaliers tak menemui kesulitan berarti di putaran pertama play-off Wilayah Timur NBA. Cavaliers berhasil menyapu bersih Indiana Pacers. Di gim keempat, pasukan Tyronn Lue menang 106-012 di markas Pacers, Senin (24/4/2017) dini hari WIB.

LeBron James lagi-lagi menjadi bintang kemenangan Cavaliers. LeBron mencetak double-double dengan 33 poin dan 10 rebound. Dia menjadi pemain pertama dengan format play-off seperti saat ini yang mampu menang 21 kali beruntun pada pertandingan putaran pertama. 

Rekor lain yang dibuat LeBron di gim keempat kontra Pacers adalah sebagai orang pertama yang mampu menorehkan 10 kali sapu bersih di play-off.

Menghadapi laga hidup-mati, Pacers sebenarnya tampil menjanjikan di kuarter pertama. Mereka mampu unggul tipis 24-22 di akhir kuarter pertama.

Sayangnya memasuki kuarter dua permainan Pacers menurun. Cavaliers bisa berbalik unggul enam poin saat jeda. Deron Williams tampil gemilang di kuarter dua dengan melesakkan dua dari dua percobaan tembakan tiga angka.

Kuarter tiga, Cavaliers makin memperlebar jarak dengan dimotori duet LeBron dan Kyrie Irving. Pacers kesulitan mengimbangi Cavaliers akibat buruknya penampilan sang bintang Paul George.

Baru di kuarter empat, Pacers bangkit dan bisa mengejar ketertinggalan. Mereka bahkan mampu membuat skor imbang 102-102 berkat layup Thaddeus Young ketika laga tersisa satu menit 31 detik.

Dalam kondisi genting, LeBron muncul sebagai pahlawan. Tembakan tiga angkanya ketika laga tersisa 68 detik membuat Cavaliers kembali unggul.

LeBron kemudian juga berperan penting membantu Cavaliers mempertahankan keunggulan ini. Dia mencuri bola dari Young dan melakukan rebound ketika George gagal melesakkan tembakan tiga angka yang bisa memaksakan overtime dengan tersisa 1,9 detik lagi.

Eks pemain Miami Heat itu kemudian memastikan kemenangan Cavaliers dengan memasukkan satu dari dua hadiah lemparan bebas.

Selain LeBron, Irving juga memegang eran penting dalam kesukesan Cavaliers menyapu bersih Pacers. Di gim keempat, irving melesakkan 28 angka. Sementara, George hanya bisa menyumbang 15 angka untuk Pacers.

Di semifinal Wilayah Timur, Cavaliers menunggu pemenang Milwaukee Bucks melawan Toronto Raptors. Hingga gim keempat kedua tim masih imbang 2-2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini