Sukses

Fakta Menarik Usai Barcelona Bekuk Real Madrid: Pencapaian Messi

Messi memiliki tiga peran vital dalam kemenangan 3-2 Barcelona di kandang Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Lionel Messi adalah pahlawan kemenangan 3-2 Barcelona atas Real Madrid pada pekan ke-33 Liga Spanyol 2016/2017, Senin (24/4/2017) dinihari WIB. Tak heran jika Messi menjadi pusat perhatian di laga tersebut.

Setidaknya, ada tiga aksi Messi yang layak mendapat perhatian saat Barcelona melawan Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasico tersebut. Aksi pertama adalah ketika ia mencetak gol penyeimbang 1-1 di menit ke-33.

Lalu, pergerakan Messi pula yang membuat wasit Alejandro Hernandez memberikan kartu merah buat Sergio Ramos di menit ke-77. Puncaknya adalah ketika pemain asal Argentina tersebut mencetak gol penentu kemenangan di menit ke-90+2.

Berkat dua gol tersebut, Messi pun menorehkan beberapa catatan mengesankan. Berikut lima fakta menarik yang tercipta usai kemenangan 3-2 Barcelona atas Real Madrid:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Fakta Menarik

1. Gareth Bale menjadi pemain ketiga Britania Raya yang tampil hingga 100 kali di Liga Spanyol (setelah David Beckham 116 dan Gary Lineker 103).

2. Lionel Messi kini menjadi pencetak gol terbanyak El Clasico di La Liga melampaui Alfredo Di Stefano (14 gol).

3. Lionel Messi mencetak gol ke-500 untuk Barcelona di semua kompetisi.

Lionel Messi mendapatkan kartu kuning usai berselebrasi dengan melepas jerseynya kala mencetak gol penentu kemenangan 3-2 Barcelona atas Real Madrid. (OSCAR DEL POZO / AFP)

4. Luis Enrique adalah pelatih kedua Barcelona yang menang beruntun di Santiago Bernabeu pada laga Liga Spanyol setelah Pep Guardiola.

5. Marc-Andre ter Stegen membuat 12 penyelamatan, jumlah tertinggi untuk kiper Barcelona pada laga Liga Spanyol sejak 2003/2004.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini