Sukses

NBA: Westbrook Ukir Rekor, Thunder Malah Kalah dari Rockets

Westbrook mencetak triple double ketiga beruntun di play-off NBA.

Liputan6.com, Jakarta Oklahoma City Thunder terancam tersingkir lebih dini di putaran pertama play-off NBA Wilayah Barat. Thunder kini tertinggal 1-3 dari Houston Rockets. Di gim keempat, Rockets berhasil mencuri kemenangan 113-109 di markas Thunder, Senin (24/4/2017) pagi WIB.

Dalam laga ini bintang Thunder Russell Westbrook sebenarnya sudah tampil cemerlang. Westbrook kembali masuk buku sejarah berkat triple double di gim keempat. Westbrook sudah mencatat triple double sejak kuarter kedua. 

Westbrook mencetak 35 poin, 14 rebound dan 14 assists. Westbrook mengikuti jejak Wilt Chamberlain sebagai satu-satunya pemain yang mampu mencetak tiga triple double beruntun di play-off NBA.

Sayangnya penampilan menawan Westbrook tak diikuti rekan-rekan timnya, terutama para pemain cadangan sehingga Thunder harus mengakui keunggulan Rockets

Distribusi poin Rockets sangat merata. Bintang Rockets James Harden memang tampil buruk di laga ini dengan cuma mencetak 16 poin (5 dari 16 percobaan).

Tapi tiga pemain cadangan Rockets tampil menawan. Nene Hilario secara mengejutkan jadi bintang kemenangan Rockets. Pemain asal Brasil ini mencetak 28 angka dan 10 rebound. Yang luar biasa, field goal Nene 100 persen dimana 12 tembakannya tidak ada yang meleset.

Nene mencetak three-point play penting di detik-detik akhir pertandingan. Berkat aksi Nene tersebut, harapan Thunder mengejar pupus. Sebelum Nene mendapat three-point play, Thunder sempat memangkas jarak menjadi hanya satu angka.

Dua pemain cadangan Rockets lainnya Eric Gordon dan Lou Williams, juga berperan penting. Keduanya sama-sama menyumbang 18 angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini