Sukses

NBA: Celtics dan Clippers Samakan Kedudukan

Celtics dan Bulls kini rekor pertemuannya imbang 2-2 di putaran pertama play-off NBA.

Liputan6.com, Chicago- Boston Celtics kembali mencuri kemenangan di kandang Chicago Bulls. Pada gim keempat play-off NBA Wilayah Timur, Celtics membungkam Bulls 104-95, Senin (24/4/2017) WIB.

Kemenangan di gim keempat ini membuat skor pertemuan Celtics dengan Bulls imbang 2-2. Bulls dua kali mengalahkan Celtics di TD Garden. Namun Celtics balas mencuri dua kemenagan di markas Bulls. 

Point guard Isaiah Thomas memimpin Celtics membungkam Bulls. Thomas mencetak 33 poin dan tujuh assists. Sedangkan top scorer di kubu Bulls adalah Jimmy Butler juga dengan 33 angka.

Keberhasilan Celtics mengalahkan Bulls tak lepas dari start sempurna mereka. Celtics unggul jauh 30-18 di kuarter pertama. Bahkan Celtics sempat memimpin hingga 20 angka dipertengahan kuarter dua berkat aksi Gerald Green yang melesakkan empat tembakan tiga angka.

Bulls baru bisa bangkit di akhir-akhir kuarter dua sehingga saat jeda Celtics hanya unggul 11 angka.

Di kuarter tiga, Bulls makin menggila. Dua poin dari Robin lopez membuat Bulls berbalik unggul 65-63. Namun keunggulan Bulls tak bertahan lama.

Celtics beruntung memiliki Thomas. Meski tengah berduka, Thomas memegang peran penting di kuarter tiga guna menjaga keunggulan Celtics.

Thomas melakukan dua kali lay-up beruntun dan melesakkan total 10 angka dari 12 poin berturut-turut Celtics di akhir kuarter tiga sehingga tetap unggul sembilan angka memasuki kuarter terakhir. Sejak saat itu Bulls sudah tidak bisa mendekati Celtics lagi.

Gim kelima akan digelar hari Kamis. Kali ini Celtics yang menjadi tuan rumah.

Adapun di laga lainnya, Utah Jazz juga mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 atas Los Angeles Clippers. Jazz merebut gim keempat 105-98 walau sang bintang Gordon Hayward mengalami cedera di awal laga.

Pemain veteran Joe Johnson menjadi pahlawan kemenangan Jazz. Dia dengan baik menggantikan peran Hayward dengan melesakkan 28 poin.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini