Sukses

Langsung Cetak Gol buat MU, Apa Kata Mourinho soal Rooney?

Dari 32 penampilan bersama MU di musim ini, kontribusi Rooney berupa enam gol dan 10 assist.

Liputan6.com, Burnley - Begitu pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho memberikan kesempatan, Wayne Rooney tak menyia-nyiakannya. Hal itu yang diperlihatkan kala membantu MU menang 2-0 atas Burnley pada pekan ke-34 Liga Inggris 2016/2017, Minggu (23/4/2017).

Ini adalah kali pertama Rooney kembali bermain untuk MU setelah pulih dari cedera. Sebelumnya, penampilan terakhir Rooney untuk MU adalah saat ditahan West Bromwich Albion 0-0 pada pekan ke-30 Liga Inggris, 1 April 2017.

Indikasi kembali dimainkannya Rooney sudah terlihat jelang laga melawan Anderlecht. Namun, saat itu Mourinho justru sama sekali tak memainkannya. Pada akhirnya, ia dipasang sebagai starter MU melawan Burnley dan langsung mencetak satu gol di menit ke-39.

"Saya berpikir sekitar satu jam. Saya memberikannya 90 menit karena ia kuat, ia di dalam permainan, ia sangat cerdas dalam menahan bola untuk kami, membantu masuk ke dalam permainan. Saya bahkan tak perlu bicara soal gol penting. Ia seorang kapten untuk kami," ungkap Mourinho, dilansir situs MU.

Namun, Rooney bukan satu-satunya pemain yang bersinar dalam kemenangan MU tersebut. Sebelumnya, Anthony Martial yang lebih dulu unjuk gigi dengan golnya di menit ke-21. Itu menjadi gol kedelapan Martial buat MU di semua kompetisi musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menuju 4 Besar

"Jika sikapnya tepat, pikirannya tepat, dan jika keinginannya benar, semua orang tahu kualitas yang dimilikinya. Jadi, saya sangat senang dengan apa yang ia lakukan bagi kami," kata Mourinho.

Para pemain Manchester United merayakan gol Anthony Martial (kiri) saat melawan Burnley pada lanjutan Premier League di Turf Moor Stadium, Burnley, Minggu (23/4/2017). MU menang 2-0.  (Martin Rickett/PA via AP)

Berkat kontribusi Rooney dan Martial, peluang MU untuk menembus zona empat besar klasemen Liga Inggris pun semakin besar. Meski tetap di urutan kelima klasemen, koleksi 63 poin MU hanya terpaut satu angka dari Manchester City dan tiga poin dari Liverpool. Bahkan, MU memiliki dua sisa laga lebih banyak dari Liverpool.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Rooney

Video Terkini