Sukses

David Sitanala Gagal Start di Balap Ketiga Formula 4

Sebelumnya, David berhasil naik ke podium pada balap perdananya di Formula 4

Liputan6.com, Jakarta David Juliano Sitanala kembali tampil  gemilang pada race kedua seri pertama Formula 4 Tiongkok, yang berlangsung di Sirkuit Internasional Zhuhai, Tiongkok, Minggu, 23 April 2017. Sama seperti balap di hari pertama, David Sitanala kembali finish di urutan ketiga dibawah Charles Lin (urutan kedua) dan Charles Leong (urutan pertama).

“Seting mobil untuk balapan kedua tidak terlalu berbeda jauh dengan balapan pertama. Jadi saya bisa tampil maksimal. Tetapi kedua pebalap yang ada di urutan pertama dan kedua memang tampil bagus. Saat latihan catatan waktu mereka berdua selalu kejar-kejaran dengan catatan waktu saya,” ungkap David.

Sebagai catatan sistem balapan di Formula 4 Tiongkok, setiap seri akan ada tiga balapan yang berlangsung selama dua hari. “Masing-masing balap ada poinya, dan tahun ini total ada 21 kali balapan,” ujar Stanley Iriawan Manajer David Sitanala.

Sayangnya, untuk balapan ketiga ada sedikit masalah di sistem kelistrikan mobil formula 4 David. “ECU mobil kami ada masalah. Kalaupun kita memaksakan untuk tetap turun balap, mobil kami nggak akan bisa sekencang mobil lainnya,” ungkap David.

Akhirnya setelah berunding dengan tim, David akhirnya memutuskan untuk tidak turun pada balapan ketiga di hari yang sama dengan balapan kedua.

Sebelumnya, David berhasil mewujudkan impiannya naik ke podium pada balap perdananya di Formula 4 Tiongkok seri perdana di Zhuhai, 22 April lalu. Memulai balapan dengan posisi yang tidak menguntungkan, pada posisi ke-9, David mampu fight hingga genap lap ke-10 dan finish di urutan ketiga.

“Saat kualifikasi posisi saya memang kurang menguntungkan. Nervous banget karena ini balap pertama saya di single seater. Semua hapalan dan teknik yang saya dapat saat latihan hilang dan bikin posisi saya gak bagus, berada di posisi sembilan,” ungkap David Sitanala.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini