Sukses

Komentar Marquez Usai Cetak Kemenangan Kelima di Austin

Berkat keberhasilannya naik podium pertama posisi Marquez terdongkrak.

Liputan6.com, Austin - Marc Marquez menggenapi raihan podium pertama menjadi 54 kali setalah menyelesaikan balapan seri ketiga dengan sempurna di GP Austin. Ini merupakan kemenangan kelima yang diraih pembalap Honda sejak Circuit of the Americas (COTA) masuk kalender MotoGP pada 2013 lalu.

Uniknya, setiap kali Marquez merebut kemenangan dirinya selalu mencetak pole position selama lima musum beruntun. Keberhasilan Si Bayi Alien mencetak catatan waktu tercepat di kualifikasi membuatnya merebut kemenangan perdananya di MotoGP musim ini.

Lalu apa resep yang dipakai Marquez sampai juara dunia MOtoGP musim lalu itu selalu tampil kompetitif di Austin?

Marquez mengklaim jika dirinya tidak bisa menjelaskan lebih rinci mengapa dirinya bisa tampil oke di COTA. Diakuinya, balapan di Amerika seperti berada di kampung halamannya. Terbukti, dia telah mengoleksi 10 kemenangan di Negeri Paman Sam dengan rincian Austin (lima kali), Indianapolis (empat kali), dan Laguna Seca (satu kali).

"Saya tidak tahu, ini bukan tentang trek balap, ini adalah negara. Karena setiap kali balapan di Amerika selalu spesial buat saya," tutur Marquez seperti dikutip dari MyStatesman, Senin (24/4/2017).

"Sudut kiri trek ini benar-benar kuat untuk saya, dan saya selalu menemukan kecepatan di trek lurus. Saya sangat menikmatinya. Ini adalah tempat yang nyaman untuk saya," lanjut Marquez.

Berkat keberhasilannya naik podium pertama posisi Marquez terdongkrak. Saat ini dia berada di urutan ketiga dengan raihan 38 poin atau selisih 18 angka dari Valentino Rossi yang kini bertengger di posisi teratas dalam daftar klasemen sementara MotoGP. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini