Sukses

Pemain Muda Persib Tak Minder Main Bareng Essien

Debut Billy bersama Persib saat menghadapi PS TNI akhir pekan lalu, banyak menuai pujian.

Liputan6.com, Jakarta Pemain muda Persib Bandung, Billy Paji Keraf, mengaku tak merasa minder atau grogi main bareng pemain bintang. Termasuk merumput bersama pemain yang punya cukup nama di dunia sepakbola, seperti Michael Essien.  

Billy mengaku kesempatan tersebut malah membuatnya termotivasi untuk bisa lebih baik dan terus meningkatkan kemampuannya.

"Harus mengimbangi mereka. Saya anak baru dan pemain muda, sedangkan mereka sudah berkelas. Tapi, saya optimistis bisa mengimbangi mereka, saya akan lebih kerja keras dan saya ingin berguna untuk Persib," ujar Billy, seperti dilansir situs resmi.

Debut Billy bersama Persib saat menghadapi PS TNI akhir pekan lalu, banyak menuai pujian. Sayang, Billy tak bermain penuh karena ditarik keluar pelatih Persib Djadjang Nurdjaman.

Namun, hal tersebut tak membuat Billy patah semangat. Dia berjanji akan bermain lebih baik lagi dan mencoba mengimbangi pemain lain di Persib.

Sebagai pemain muda yang baru bergabung, dia mengaku masih perlu kerja keras dan belajar untuk bisa lebih baik. Pemain sayap asal Nusa Tenggara Timur ini mengaku sudah cukup senang bisa mendapat kepercayaan tampil perdana.

"Senang dan bangga bisa bermain untuk tim sebesar Persib. Terimakasih atas kepercayaannya. Masih banyak yang harus saya pelajari supaya bisa lebih baik dan bisa mengimbangi rekan setim lainnya, senior-senior saya," kata Billy usai laga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Visi Bermain

Djadjang Nurdjaman, mendatangkan pemain muda Billy Paji Keraf untuk diproyeksikan kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2017.

Djanur sapaan akrab pelatih Persib, menjelakan, keputusan ini dilakukan setelah penampilan beberapa pemain muda Maung Bandung tidak memuaskan sang juru taktik.

"Saya mendatangkan pemain muda potensial dan masih berusia 20 tahun dan sesuai regulasi," kata Djanur.

Bukan tanpa alasan Djanur memanggil Billy. Selain memiliki kecepatan, dribbling mumpuni dan visi bermain yang baik, dirinya mendapat rekomendasi dari beberapa pelatih tentang kemampuan.

"Kemarin sudah dilihat satu kali dan dia punya kepercayaan diri, dan visi bermain bagus"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini