Sukses

Ramos Absen, Pertahanan Real Madrid Bakal Keropos

Ramos menerima kartu merah saat membela Real Madrid pada el clasico di Estadio Santiago Bernabeu, Senin (24/4/2017) dinihari WIB.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid gelisah menunggu sikap Komisi Disiplin La Liga. Mereka berharap bek sekaligus kapten Sergio Ramos tidak mendapat sanksi tambahan.

Ramos menerima kartu merah saat Real Madrid dikalahkan Barcelona 2-3 pada el clasico di Estadio Santiago Bernabeu, Senin (24/4/2017) dinihari WIB.

"Saya tidak bermaksud mencederai lawan," kata Ramos, dilansir Daily Mail.

Dia berpotensi menerima tambahan hukuman karena menunjukkan sarkasme begitu wasit Alejandro Hernandez mengusirnya. Sebagai perbandingan, striker Barcelona Neymar mendapat sanksi tiga partai karena berperilaku serupa setelah menerima kartu merah pada duel versus Malaga, beberapa pekan lalu. Vonis tersebut membuatnya tidak bisa tampil di el clasico.

Los Blancos akan cemas menanti sikap Komdis. Pasalnya, sanksi Ramos membuat krisis lini belakang semakin parah.

Mereka sudah kehilangan Pepe dan Raphael Varane karena cedera. Dengan Ramos menghilang, pelatih Zinedine Zidane hanya memiliki Nacho Fernandez untuk mengisi jantung pertahanan.

Real Madrid juga berharap absennya Ramos tidak memengaruhi kinerja tim. Mereka tidak boleh terpeleset lagi jika mau menduduki takhta La Liga. Sebab, kekalahan di el clasico membuat perolehan poin disamai Barcelona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Opsi dari Castilla

Ramos sudah pasti absen pada duel tandang versus Deportivo La Coruna, Rabu (26/4/2017). Belum diketahui apakah Pepe atau Varane bisa bermain di laga tersebut.

Salah satu opsi bagi Zidane adalah merekrut pemain Castilla, di antaranya Philipp Lienhart, Achraf Hakimi, Javier Sanchez, atau Alex Salto.

Bek Real Madrid Sergio Ramos. (EPA/Kiko Huesca)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini