Sukses

Gol Penalti Menit Akhir Mitra Kukar Batalkan Kemenangan PSM

PSM lebih dulu unggul di babak pertama atas Mitra Kukar.

Liputan6.com, Tenggarong - PSM Makassar membawa pulang satu poin dari kunjungannya ke markas Mitra Kukar usai bermain 1-1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin (24/4/2017) dalam lanjutan kompetii Liga 1 2017. Gol penalti menit akhir Marclei selamatkan Mitra Kukar dari kekalahan.

Di awal pertandingan, Mitra Kukar sesungguhnya memainkan sepak bola menyerang. Namun, pertahanan PSM bermain disiplin menahan gempuran tuan rumah.

Pressing yang diperlihatkan Juku Eja juga membuat Mitra Kukar kesulitan mendapat peluang. Pada menit ke-22, PSM malah unggul lebih dulu lewat gol Ridwan Tawainella yang memanfaatkan umpan Wiljan Pluim.

Mitra Kukar berupaya membalas gol tim tamu, serangan dari sayap dilancarkan. Tapi, PSM mampu menjaga pertahanannya hingga babak pertama berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

PSM kembali melancarkan serangan, kans didapat lewat tembakan Reinaldo pada menit ke-46. Namun, tembakan Reinaldo masih melenceng dari gawang Naga Mekes.

Empat menit berselang, gawang PSM selamat. Tendangan Anindito masih mengenai tiang gawang yang dikawal Rivki Mokodompit. Mitra Kukar masih tertinggal dari PSM.

Saling serang diperagakan kedua tim, beberapa peluang terjadi, tapi belum juga terjadi gol lagi. PSM punya kans pada menit ke-83 lewat sepakan Ghozali, tapi bola masih menyamping dari gawang Geri Mandagi.

Petaka bagi PSM pada menit ke-89, Klok dianggap wasit melanggar Saepulloh, yang melakukan overlap. Marclei yang menjadi algojo penalti menuntaskan tugasnya dengan baik pada menit ke-90+3.  

Setelah gol itu praktis tidak ada peluang lagi dari kedua tim. Mitra Kukar bermain imbang 1-1 melawan PSM.  

Susunan pemain:

Mitra Kukar: Gerri, Rizky (Zulham Zamrun 64), Saepuloh, Gotor, Wiganda, Sissoko, Inkyun, Bayu Septian, Yogi (Anindito 47), Marclei

PSM Makassar: Mokodompit, Zulkifli, Reva, Hamka, Paulle, Klok, Arfan (Rizky Pellu 71), Tawainella (Ghozali 46) (Titus Bonai 85), Pluim, Rahmat, Reinaldo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini