Sukses

Fisik Masih Kedodoran, Billy Butuh Waktu Bersama Persib

Fulgensius Billy Paji Keraf menjadi perbincangan hangat setelah debut apiknya bersama Persib Bandung saat bertandang ke markas PS TNI.

Liputan6.com, Bandung - Fulgensius Billy Paji Keraf menjadi perbincangan hangat setelah debut apiknya bersama Persib Bandung saat bertandang ke markas PS TNI, Stadion Pakansari, Sabtu (22/4/2017) lalu dalam lanjutan kompetisi Liga 1.

Meski tidak mencetak gol untuk Persib, dalam laga tersebut Billy sukses memberikan satu umpan kepada Atep yang berbuah gol. Selain itu, pergerakan mantan pemain Timnas Indonesia U-19 itu merepotkan pertahanan PS TNI.

Namun di menit ke-74, Billy harus ditarik keluar dan digantikan oleh Carlton Cole. Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman menegaskan keputusan tersebut lantaran fisik sang pemain masih kedodoran dan tidak bisa meneruskan pertandingan.

Menurut Djanur sapaan akrabnya, Billy masih memerlukan waktu adaptasi yang cukup lama terutama untuk bisa menyamai level fisik para punggawa Maung Bandung lainnya.

"Dia gabung ke sini saja baru beberapa hari. Dia juga nyusul, jadi wajar kalau kondisinya seperti itu (baru bisa bermain beberapa menit). Tidak bisa digenjot cepat-cepat harus pelan-pelan dan bertahap," kata dia, Senin (24/2/2017).

Djanur menilai, Billy mempunyai potensi untuk bisa berkembang dan menjadi pemain besar. Dirinya melihat bakat bermain Billy yang sangat hebat.

"Potensi sekali karena disamping punya skill, Billy mainnya dewasa banget. Dengan debutnya bersama Persib, dia percaya diri," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.