Sukses

Gara-Gara Promosi Bola Basket, Kiper Chelsea Hampir Cedera Parah

Kiper Chelsea, Thibaut Courtois mengalami cedera ligamen sebelum pertandingan melawan Manchester United.

Liputan6.com, London - Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, mengaku sempat mengkhawatirkan kariernya. Dia takut musimnya berakhir lebih cepat setelah mengalami cedera ligamen usai melakukan promosi bola basket.

Cedera itu didapatnya sebelum pertandingan melawan Manchester United (MU) di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, 16 April lalu. Karena hal tersebut, Courtois tidak bisa memperkuat Chelsea. Laga pun berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk MU.

"Saya takut musim ini berakhir lebih cepat. Saya harus mengucapkan terima kasih kepada tim medis Chelsea yang sudah memulihkan kondisi saya," ucap Courtois, dikutip dari Sports Mole.

"Saya tidak berpikir ada banyak pemain yang bisa sembuh dalam waktu singkat. Bayangkan saja, ligamen Anda robek, tapi sudah sembuh dalam waktu satu setengah minggu," ia menambahkan.

Kiper timnas Belgia itu mengatakan, saat pertandingan melawan Tottenham Hotspur di Wembley Stadium, pada ajang Piala FA, akhir pekan lalu, ia masih merasakan sakit. Namun, karena pertandingannya berjalan sengit, Courtois tidak merasakan sakit.

"Saat melawan Spurs, ada sedikit rasa sakit. Anda tidak mudah ketika menendang bola dengan kaki kanan. Namun ketika sudah bermain, saya lupa dengan rasa sakit karena terpacu adrenalin," ujar kiper Chelsea sejak 2014 itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Thibaut Nicolas Marc Courtois  adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.
    Thibaut Nicolas Marc Courtois adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.

    Thibaut Courtois

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini