Sukses

Sudah Uzur, Bek Juventus Belum Mau Pensiun

Bek tengah Juventus, Andrea Barzagli, menegaskan ia belum akan pensiun.

Liputan6.com, Turin - Bek tengah Juventus, Andrea Barzagli menegaskan dirinya belum akan pensiun dalam waktu dekat. Bek berusia 35 tahun itu mengatakan, ia akan terus bermain hingga waktu yang belum ditentukan.

Belakangan, Barzagli dikabarkan akan pensiun akhir musim ini. Selain karena faktor usia, ia juga mulai jarang dimainkan menyusul perubahan formasi di kubu Juventus, dari 3-4-3 menjadi 4-2-3-1.

Dengan hanya menggunakan dua bek tengah, pelatih Massimiliano Allegri lebih memilih Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci sebagai andalan utama. Sejak itu, banyak rekan Barzagli yang menyarankannya agar pensiun.

"Saya akan tetap bermain selama saya merasa baik," kata Barzagli, dilansir Football Italia.

"Setelah itu, jika ada yang memutuskan untuk mendepak saya, saya akan katakan 'cukup ya cukup'. Gianluigi Buffon misalnya, selalu bilang bahwa saya sebaiknya pensiun saja," ujarnya.

"Kami akan menghadapi Monaco dengan kondisi puncak fisik dan mental. Kami masih bersaing di tiga kompetisi. Kami punya skuat yang hebat dan kita lihat saja hasilnya. Kami akan mengerahkan seluruh kemampuan untuk menang," tuturnya.

Barzagli direkrut Juventus dari Wolfsburg pada Januari 2011 dengan harga murah, yakni 300 ribu euro. Sebelumnya, ia juga pernah membela Ascoli, Chievo, dan Palermo.

Musim ini Barzagli tampil di 32 laga di semua kompetisi. Kontraknya bersama Juventus akan berakhir Juni 2018. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini