Sukses

Hadapi Persib, Sriwijaya FC Diminta Lupakan Kemenangan Sebelumnya

Sriwijaya FC akan dijamu Persib Bandung di lanjutan Liga 1, Sabtu (22/4/2017).

Liputan6.com, Palembang - Usai libur sehari, skuat Sriwijaya FC langsung fokus mempersiapkan diri menghadapi laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2017 menghadapi Persib Bandung, Sabtu (29/4/2017) di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung. Hilton Moreira dan kawan-kawan pun diminta melupakan kemenangan 1-0 atas Pusamania Borneo FC, pekan lalu.

Apalagi, Persib Bandung akan bermain di depan publiknya sendiri dan didukung puluhan ribunya suporternya juga tengah mengincar poin penuh pertamanya di Liga 1 Indonesia. Maung Bandung di dua laga awal memang hanya meraih hasil imbang.

Pelatih Sriwijaya FC, Oswaldo Lessa, menyebut pihaknya tak melakukan persiapan khusus menghadapi Persib Bandung. Meski saat ini memiliki dua pemain kelas dunia: Michael Essien dan Carlton Cole, Lessa menegaskan pihaknya tak akan terlalu memberikan perhatian besar.

“Yang akan kami hadapi adalah Persib Bandung yang bermain dengan 11 orang, bukan Essien atau Cole saja. Banyak yang bertanya apakah ada persiapan khusus, saya tegaskan sepak bola itu permainan kolektif, tidak tergantung kepada 1-2 pemain,” ujar Lessa.

Lessa menyatakan tidak gentar atau silau dengan nama besar yang dimiliki Essien. “Pemain sekelas Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo juga tidak bisa bermain sendiri di lapangan," ujar Lessa, lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waspadai Motivasi Persib

Dia menambahkan, "Tapi, tentu, dua hasil imbang yang diperoleh oleh Persib di laga terakhirnya tidak bagus untuk SFC, karena pasti membuat mereka bertambah motivasinya untuk memenangkan pertandingan nantinya."

Eks pelatih Persipura ini juga mengatakan pihaknya akan menggelar enam kali sesi latihan sebelum nantinya bertolak ke Bandung, Kamis (27/4) sore untuk persiapan menghadapi Persib Bandung. “Senin (24/4) pagi kami hanya menggelar latihan fitness, lalu sore harinya langsung persiapan teknik dan taktik di stadion GSJ," ujar Lessa.

Semenara di hari Rabu (28/4), latihan akan digelar pagi-sore untuk mematangkan strategi melawan Persib.

Source: www.laskarwongkito.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini