Sukses

Madrid Ajukan Banding terhadap Kartu Merah Ramos di El Clasico

Sergio Ramos diusir wasit pada menit ke-77 El Clasico melawan Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid tidak terima dengan kartu merah yang diberikan wasit kepada bek andalannya, Sergio Ramos, dalam El Clasico, Senin dini hari WIB (25/4/2017). Akibat hukuman itu, Madrid bakal tertimpa krisis lini belakang pada pertandingan berikutnya.

Menghadapi Barcelona di Santiago Bernabeu, Madrid memang harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-77. Pasalnya, wasit Alejandro José Hernández mengusir Ramos setelah melanggar pemain Barcelona, Lionel Messi, dengan dua kaki.

Hernández pun langsung mengeluarkan kartu merah bagi Ramos. Akibatnya, tak hanya harus meninggalkan lapangan, Ramos juga tidak bisa tampil di pertandingan berikutnya.

Sanksi ini tentu saja merugikan Madrid yang tengah berjuang merebut kembali singgasana klasemen La Liga dari tangan Barcelona. Apalagi tanpa kehadiran Ramos, barisan belakang Los Blancos  bakal krisis akibat cedera yang menimpa pemain lainnya. 

Ramos dengan terang-terangan menolak kartu merah yang diberikan wasit. Sebab, menurut dia, saat melepaskan takcling dia sama sekali tidak bersentuhan dengan Messi. 

"Apa yang terlihat lebih dari yang terjadi. Dia melompat dan saya tidak menyentuhnya," kata Ramos di lorong ganti usai El Clasico.  

Madrid juga bersikap sama. Manajemen Los Blancos menilai Ramos tidak sepantasnya menerima kartu merah langsung dari wasit. Karena itu, manajemen akan segera mengajukan banding terhadap keputusan Hernandez. Kebetulan hari Selasa waktu setempat, Komisi Disiplin LFP akan bersidang untuk membahas laga akhir pekan lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Ikuti Nasib Neymar

Real Madrid juga percaya Ramos tidak akan menerima hukuman tambahan seperti yang dialami Neymar belum lama ini. Seperti diketahui, Neymar dilarang tampil selama tiga laga karena bertepuk tangan di hadapan wasit saat diganjar kartu merah beberapa waktu lalu.

Namun, Ramos berkilah bahwa dia tidak bertepuk tangan ke arah wasit, melainkan ke arah penonton. Madrid semakin yakin karena wasit Hernandez juga ternyata tidak mencantumkan insiden tersebut dalam laporan yang dibuat usai pertandingan. 

Madrid sendiri akhirnya kalah 2-3 dari Barcelona. Dalam duel ini, Lionel Messi tampil gemilang dan menyumbang dua gol bagi timnya. Satu gol Barca lainnya dicetak oleh Ivan Rakitic. Sementara dua gol Madrid lahir dari Casemiro dan James Rodriguez. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • El Clasico

Video Terkini