Sukses

22 Pelatih Top Indonesia Ikuti Kursus Instruktur AFC

PSSI menyelenggarakan MA Coaching Instructors Course 2017.

Liputan6.com, Sawangan - PSSI menyelenggarakan MA Coaching Instructors Course 2017 atau kursus instruktur pelatih di National Youth Training Centre (NYTC), Sawangan, Depok, mulai Senin 24 April hingga 5 Mei 2017 mendatang.

Sebanyak 22 pelatih mengikuti kursus yang diinstrukturi oleh Vincent Subramaniam dari AFC. Wakil Ketua Umum sekaligus Plt Sekjen PSSI, Joko Driyono membuka acara ini pada Senin (24/4/2017) kemarin.

"Kursus ini upaya PSSI mengejar ketinggalan, dan membangun kompetensi kolektif. Dalam course ini 22 pelatih terbaik, bergabung, mereka akan menjadi instruktur, agar bisa melahirkan pelatih-pelatih baru di Indonesia," kata Joko dalam sambutannya.

"Dari interaksi instruktur-instruktur ini, akan terbangun kompetensi kolektif, yang turut serta dalam mendesain, dan implementasi program/ kurikulum pelatihan secara nasional, dalam filosofi dan visi yang seragam," ujarnya menambahkan.

Sedangkan Direktur Teknik PSSI, Danurwindo mengatakan bahwa kursus ini untuk pertama kalinya diadakan di Indonesia.

"Para peserta termasuk elite coach di Indonesia yang notabene wajib memiliki lisensi A AFC. Mereka diberikan materi pagi dan sore yang isinya teori dan praktek," kata Danurwindo.

"Di Indonesia saat ini baru ada satu orang yang menjadi instruktur pelatih yakni coach Emral Abus. Oleh sebab itu, dengan diadakannya acara ini kita akan punya instruktur-instruktur pelatih yang baru. Ini akan menjadi hal yang bagus bagi PSSI yang ingin mencetak pelatih-pelatih bagus nantinya," ujarnya menambahkan.

Daftar 22 pelatih yang ikut kursus instruktur pelatih PSSI:

1. Mustaqim
2. Mundari Karya
3. Sutan Harharah
4. Satia Bagdja Ijatna
5. Kibnu Harto Slamet
6. Danan Jaya
7. M Nasir
8. Safei Pylly
9. Wolfgang Pikal
10. Hanafing
11. Ibnu Grahan
12. Maman Suryaman
13. Robby Maruanaya
14. Indra Sjafri
15. Yudi Suryata
16. Deny Syamsudin
17. Syafrianto
18. Fakhri Husaini
19. Widodo Cahyono Putro
20. Jessie Mustamu
21. Eddy Simon Badawi
22. Bambang Nurdiansyah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini