Sukses

Prediksi Chelsea Vs Southampton: The Blues Pantang Egois

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte menekankan satu hal yang bisa menjadi syarat bagi timnya untuk juara Liga Primer Inggris musim ini. Yakni timnya tidak boleh bermain egois di lapangan.

The Blues membutuhkan lima kemenangan lagi atau lebih cepat satu laga untuk dapat mengangkat trofi. Hanya, untuk bisa melalui laga sisa itu, Conte meminta kepada pemainnya untuk tidak bermain dengan egois atau mengedepankan kepentingan pribadinya.

Komentar pelatih asal Italia itu berkaitan dengan pernyataan gelandang Cesc Fabregas yang menyarankan Eden Hazard untuk lebih egois agar bisa setara bintang Barcelona Lionel Messi.

Hanya, dalam pandangan Conte, sikap seperti itu bertolak belakang dengan prinsip menjadi juara. Di mana Conte setiap pemain harus tampil sebagai tim, termasuk untuk pertandingan melawan Southampton di Stamford Bridge, Rabu (26/4/2017) dinihari nanti, dan pertandingan-pertandingan lainnya.

“Target pertama untuk setiap juara yang hebat adalah bermain untuk tim, dan menempatkan bakat Anda ke dalam tim. Pemain terbaik dunia tidak akan ada tanpa tim. Saya tidak ingin Chelsea membelikan saya pemain egois suatu saat nanti. Tidak akan,” ujar Conte.

Tidak saja memperingatkan sikap pemainnya, mantan pelatih timnas Italia itu juga meminta David Luiz dan kawan-kawan mewaspadai penampilan striker baru The Saints, Manolo Gabbiadini. Menurut Conte, mantan pemain Napoli itu bisa menjadi ancaman utama Chelsea di kandang sendiri.

1 dari 3 halaman

Waspadai Gabbiadini

Conte menyebut Gabbiadini sebagai salah satu striker terbaik dunia. Gabbiadini memiliki kemampuan menggunakan kaki kirinya dengan cukup baik, terutama dalam cara menendang.

“Ya, tentu saja (saya mengatakan kepada para pemain). Saya sudah mengatakan itu, tetapi pelatih kiper saya yang memulai membicarakan itu kepada kiper, untuk memberikan nasihat kepada pemain lain. Tetapi, Southampton memiliki banyak pemain bagus,” Conte menuturkan.

Sementara, mengenai kondisi bek Gary Cahill, Conte menyatakan wakil kapten Chelsea itu siap bermain melawan Southampton. Cahill sempat absen pada semifinal Piala FA melawan Tottenham Hotspur akhir pekan lalu karena bakteri.

2 dari 3 halaman

Prakiraan formasi

Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Pertandingan Liga Inggris Tadi Malam
Artikel Selanjutnya
5 Fakta Menarik Jelang Chelsea Vs Burnley