Sukses

Tensi El Clasico Tinggi Tapi Kepala Tetap Adem di Nobar Terheboh

Liputan6.com, Jakarta Pertandingan raksasa sepakbola Spanyol dan dunia, Real Madrid kontra Barcelona sontak menarik jutaan pasang mata di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Belasan ribu orang memadati area Ex Driving Golf Range Senayan di komplek stadion Gelora Bung Karno pada Senin, (23/04/2017).

Acara bertajuk Nobar Seru El Clasico #NgademinKepala bersama Head & Shoulders dan Bola.com benar-benar menarik antusiasme para Madridista (panggilan fans Real Madrid) dan cules (sebutan fans Barcelona).

Sejak gate dibuka pada pukul 20.00 WIB para peserta nobar mulai berkumpul dan berfoto di samping giant bottle Head & Shoulders dan mengunggahnya di sosial media dengan hashtag #NgademinKepala sebagai syarat masuk area nobar.

"Ini nobar paling meriah yang pernah saya datangi. Saya jadi bisa ketemu fans Madrid dari banyak daerah," kata Estu kepada Liputan6.com jelang kick off.

Pelajar STM dari Kemayoran tersebut datang bersama tiga orang temannya untuk saksikan Nobar seru El Clasico. Menurut pengakuan Estu, persahabatan mereka dimulai karena kesamaan tim favorit.

"Saya senang ikut komunitas fans club ini karena bisa menambah banyak teman. Mereka semua teman-teman baru, bukan dari sekolah atau tetangga," katanya.

Walaupun kick off baru dilakukan beberapa jam lagi, namun waktu terasa singkat bagi peserta nobar. Hal itu karena di dalam area acara telah disediakan berbagai experience unik dengan menghadirkan food truck, face painting, dan beberapa game menarik seperti rodeo games dan foosbal yang bisa dimainkan beramai-ramai.

Peserta nobar mencoba berbagai permainan seru yang disiapkan panitia acara.

Jelang pukul 22.00 WIB DJ Kartika Ayu menghentak Ex Driving Golf Range Senayan yang memecah suasana malam menjadi lebih hidup. Dilanjutkan dengan penampilan Drum Light Percussion yang memukau. Tak ketinggalan band lokal Storyline juga ikut membawa nuansa semi jazzy di atas panggung.

Rizky Kinoz selaku MC menambah keseruan di malam itu dengan mengundang perwakilan suporter Pena Real Madrid Indonesia dan IndoBarca ke atas panggung untuk lomba juggling. Kinoz juga mengajak semua peserta nobar untuk mengunduh aplikasi Bola.com dan follow instagram Head & Shoulders untuk mendapatkan Grand Prize sepeda motor yang akan diundi di akhir acara.

Beberapa menit sebelum kick off dimulai Kinoz mengajak seluruh suporter untuk mengumandangkan lagu Indonesia Raya sebagai penanda semangat persatuan. Tepat pukul 01.45 WIB, (24/04/2017) kick off dimulai dan sesuai prediksi, pertandingan antara musuh bebuyutan ini berlangsung seru dan tak jarang terjadi adu jual beli serangan.

Pertandingan pun sempat berlangsung keras sebelum diwarnai insiden kartu merah terhadap Sergio Ramos bek Real Madrid yang melakukan pelanggaran terhadap Lionel Messi. Jelang injury time Real Madrid berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol yang dicetak oleh James Rodriguez.

Namun, apa daya hasil seri yang sudah di depan mata pupus oleh aksi memukai Lionel Messi yang mengubah keadaan menjadi 2-3 sekaligus membawa Barcelona pulang dengan poin penuh. Tensi tinggi di pertandingan sempat terbawa ke arena nobar, tapi dengan semangat kebersamaan kondisi kembali aman dan damai.

Para peserta nobar yang memenangkan Grand Prize.

Di akhir acara diumumkan para pemenang undian untuk mendapatkan hadiah berupa jersey original dan smartphone. Hadiah Grand Prize berupa dan 1 unit sepeda motor jatuh kepada fans Barcelona asal Cikampek.

Simak keseruan acara nobarnya di video berikut ini,



(Adv)







Artikel Selanjutnya
5 Calon Pelatih Terkuat Persib, Lokal Vs Asing
Artikel Selanjutnya
Respons Manajer MU Usai Morata Memilih Chelsea