Sukses

Belum Menang di Liga 1, Gian Zola Yakin Persib Segera Bangkit

Baru koleksi dua poin membuat Persib tertahan di papan tengah klasemen Liga 1.

Liputan6.com, Tangerang - Hasil yang didapat Persib Bandung di Liga 1 2017 masih belum memenuhi ekspektasi. Sudah dua laga dijalani, tim Maung Bandung tak kunjung meraih kemenangan. Namun, hasil itu tak membuat Gian Zola pesimistis.

Rapor yang diperlihatkan Persib dalam dua laga awal Liga 1 2017 sedikit di luar dugaan. Digadang-gadang menjadi salah satu kandidat juara, Persib malah belum mencicipi kemenangan. Mereka bermain 0-0 melawan Arema FC dan 2-2 melawan PS TNI.

Ironisnya, Persib sudah unggul dua gol lebih dulu atas PS TNI di awal babak kedua. Saat waktu normal tersisa tiga menit, gawang Persib kawalan I Made Wirawan malah dijebol Erwin Ramdani dan Gustur Cahyo Putro.

Selanjutnya, Persib akan menghadapi tantangan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (29/4/2017). Gian Zola yakin laga tersebut bakal dimaksimalkan Persib.

"Insya Allah kami akan lebih baik lagi di laga selanjutnya. Mudah-mudahan bisa meraih hasil positif di laga melawan Sriwijaya," tegas Gian Zola saat ditemui usai menjalani latihan bersama timnas Indonesia U-22 di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang, Selasa (25/4/2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puji Essien dan Cole

Marquee Player Persib Bandung, Michael Essien. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sebelumnya, Persib diprediksi bakal langsung tancap gas sejak awal musim Liga 1. Itu karena kehadiran dua Marquee Player, yakni Michael Essien dan Carlton Cole. Kebetulan, Essien baru mencetak gol perdananya kala melawan PS TNI di menit ke-50.

Meski belum cukup untuk mengangkat rapor Persib, Gian Zola menilai kehadiran Essien dan Cole sudah membawa atmosfer positif. Ia juga melayangkan pujian khusus kepada Essien yang begitu atraktif di setiap laga.

"Essien sudah membuktikan dampak positif dari kehadirannya. Ia bisa menciptakan operan-operan bagus dan sudah mencetak gol pula. Jadi, saya pikir Essien dan Cole sudah membawa pengaruh yang baik bagi Persib," papar Gian Zola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini