Sukses

Nada Miring Mengiringi Comeback Sharapova

Liputan6.com, Stuttgart - Lawan Maria Sharapova di Stuttgart Grand Prix, Roberta Vinci, menilai penyelenggara turnamen bersikap lunak terhadap pesaingnya.

Duel Vinci dan Sharapova pada babak pertama Stuttgart Grand Prix berlangsung Rabu (26/4/2017).

"Dia petenis hebat dan saya bukannya ingin menyudutkannya. Sharapova juga sudah membayar kesalahannya," kata Vinci, dilansir Daily Mail. "Tapi dia semestinya baru bisa kembali bermain tanpa bantuan wildcard."

Sharapova datang ke Stuttgard dengan status undangan meski saat ini tidak terdaftar dalam peringkat WTA. Dia juga menerima wildcard untuk turnamen di Madrid dan Roma.

Petenis asal Rusia tersebut menerima perlakuan ini setelah menjalani larangan tampil selama 15 bulan seusai terbukti mengonsumsi doping.

"Mungkin Sharapova harus bermain di 2-3 turnamen kecil dulu untuk memperbaiki peringkat. Saya kira banyak petenis yang berpandangan sama," ungkap Vinci.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Petenis Lokal Jadi Korban

Wildcard untuk Sharapova di Stuttgart menciptakan polemik lain dengan terbatasnya tempat bagi petenis setempat. Dari tim anggota Piala Fed Jerman, hanya Laura Siegemund yang menerima wildcard. Tidak ada tempat bagi Julia Goerges, Andrea Petkovic, dan Carina Witthoeft.

Padahal, tim Piala Fed Jerman baru saja menyingkirkan Ukraina pada play-off Grup Dunia akhir pekan lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini