Sukses

Ibrahimovic Siap Tinggalkan MU

Liputan6.com, Manchester - Zlatan Ibrahimovic bersiap menghadapi keengganan Manchester United (MU) memperpanjang kontraknya. Striker asal Swedia tersebut memilih fokus memulihkan diri dan mencari klub Amerika Serikat.

Kontrak Ibrahimovic dengan MU hanya berlaku hingga akhir musim ini.

Dia terkena cedera ligamen lutut pada leg kedua perempat final Liga Europa melawan Anderlecht, Jumat (21/4/2017) dinihari WIB, dan diprediksi baru pulih Januari 2018.

Mirror menyatakan, Ibrahimovic sadar durasi panjang tersebut memperlemah posisinya pada usaha melanjutkan karier. MU sebenarnya sudah ingin mengaktifkan opsi perpanjangan kontraknya beberapa bulan lalu. Namun, penyerang Paris Saint-Germain tersebut menunda negosiasi.

Dia ingin melihat di mana posisi pasukan Jose Mourinho di Liga Inggris. Jika The Red Devils gagal lolos Liga Champions, Ibrahimovic ditenggarai berniat hengkang.

Dengan masa kerja Ibrahimovic  hampir pasti tidak diperpanjang, MU mulai aktif mencari penyerang baru. Agen Antoine Griezmann mengungkapkan, juara Inggris 20 kali itu merupakan satu-satunya klub yang sudah mengajukan penawaran konkret terhadap kliennya. MU dikabarkan juga mengincar Andrea Belotti dan Romelu Lukaku.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic