Sukses

5 Bintang Bundesliga yang Jadi Incaran Raksasa Serie A

Liputan6.com, Jakarta - Bundesliga Jerman belakangan naik daun di Eropa. Itu ditandai oleh kekonsistenan penampilan klub-klubnya di kancah Liga Champions. Jatahnya di kompetisi paling bergengsi di Eropa itu pun ditambah.

Dari semula tiga, menjadi empat, dengan tiga tim lolos otomatis, serta satu tim melewati babak kualifikasi.

Bersamaan dengan itu, pemain-pemain dari liga nomor satu di Jerman itu pun banyak pula yang diminati. Tak hanya yang berkewarganegaraan asli Jerman, tetapi juga pemain asing yang tumbuh di Bundesliga.

Ketertarikan terhadap pemain-pemain asal Bundesliga terutama datang dari klub-klub Serie A, seperti Juventus, AC Milan, dan Inter Milan. Tiga raksasa Italia itu sudah menandai sejumlah pemain yang mereka incar.

Salah satu pemain yang paling banyak diincar klub-klub di atas adalah striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. Pemain berusia 21 tahun ini memang tengah gemilang performanya bersama Dortmund.

Di Budesliga, saat ini Aubameyang menjadi pencetak gol terbanyak dengan torehan 27 gol. Lalu, siapa lagi selain Aubameyang? Berikut daftarnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Pierre-Emerick Aubameyang

Satu pemain dari Bundesliga yang paling mungkin hijrah ke Serie A adalah striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang (27 tahun).

Pierre-Emerick Aubameyang (AFP/Carmen Jaspersen)

Aubameyang sejatinya merupakan pemain jebolan asli akademi sepakbola Milan. Ia juga sudah masuk tim senior Milan pada 1 Juli 2008. Namun, sejak bergabung dengan tim senior Milan, ia tak terpakai dan sering dipinjamkan ke klub Liga Perancis.
Antara lain ia pernah dipinjamkan ke Dijon, LOSC Lille, AS Monaco, dan Saint Etienne, sebelum akhirnya dijual ke Dortmund pada Juli 2013 seharga 13 juta euro.

I Rossoneri tertarik membawa pulang Aubameyang melihat kesuburannya dalam urusan mencetak gol. Namun untuk mendapatkan striker timnas Gabon itu, Milan harus bersaing dengan Real Madrid dan Manchester City. Sedangkan Dortmund sendiri mematok harga tak kurang dari 80 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun.

3 dari 6 halaman

2. Ricardo Rodriguez

Selanjutnya adalah bek kiri Wolfsburg, Ricardo Rodriguez. Bek berusia 24 tahun itu dikabarkan merapat ke Inter Milan.

Ricardo Rodriguez  (AFP/Christof Stache)

Corriere dello Sport melaporkan, Direktur Olahraga Inte, Piero Ausilio telah bertemu dengan agen sang pemain, Gianluca Di Domenico, di Hotel di Milano, Kota Milan, beberapa waktu lalu. Kedua belah pihak kabarnya telah sepakat dengan harga 22 juta euro (Rp 314 miliar), sesuai dengan nilai klausul yang mengikat sang pemain.

Rodriguez akan segera merapat ke Kota Milan pada bursa musim panas mendatang. Bek Timnas Swiss itu sebenarnya masih terikat kontrak dengan Wolfsburg hingga Juni 2019. Namun, ia mulai tak betah bermain di klub Bundesliga itu. Ia menyatakan tertarik bergabung bersama Inter karena ia ingin bisa sekaligus liburan secara rutin di Kota Milan. Ia sempat menolak tawaran PSG demi dapat bergabung dengan Inter.

4 dari 6 halaman

3. Luiz Gustavo

Pemain Wolfsburg lainnya yang juga bakal ke Serie A adalah Luiz Gustavo. Ia diinginkan oleh AC Milan untuk memperkuat lini tengah mereka.

Luiz Gustavo. (AFP/Patrik Stollarz)

Milan sudah lama mengincar Gustavo. Setelah sempat mengubur keinginan, I Rossoneri kini dikabarkan akan kembali mencoba mendekati mantan pemain Bayern Muenchen itu.

Harga Gustavo diperkirakan berada di kisaran 10 juta euro (Rp 141 miliar). Hanya saja, I Rossoneri akan terkendala pada soal besaran gaji untuk sang pemain, yang mencapai 5 juta euro per musim. Untuk mensiasati kendala gaji tersebut, Milan akan menawarkan kontrak panjang bagi pemain berusia 29 tahun itu.

Selain Milan, Juventus dan Inter juga sudah lama menginginkan Gustavo. Hanya saja, mereka kesulitan membawa pemain Timnas Brazil itu keluar dari Jerman. Sejak pertama kali tiba di Jerman pada tahun 2007, sampai sekarang ia tak pernah hengkang ke klub di luar Bundesliga. Kontrak Gustavo di Wolfsburg akan berakhir pada Juni 2018.

5 dari 6 halaman

4. Benjamin Henrichs

Selanjutnya ada bek sayap Bayer Leverkusen, Benjamin Henrichs. Ia masuk dalam radar buruan Inter Milan. I Nerazzuri bertekad memboyong bek Jerman kelahiran 23 Februari 1997 itu musim panas nanti.

Yannick Carrasco (AP Photo/Martin Meissner)

Menurut CalcioMercato.com, Henrichs masuk dalam daftar target buruan Inter karena dinilai cocok dalam proyek pengembangan pemain muda yang sedang mereka bangun.

Henrichs mencuri perhatian berkat penampilan gemilangnya musim ini. Ia digadang-gadang sebagai penerus Philipp Lahm di tim nasional Jerman. Selain sebagai bek sayap kanan, ia juga bisa ditempatkan di posisi bek sayap kiri.

Di usinya yang baru menginjak angka 20, Henrich sudah menembus skuad timnas senior Jerman dan sudah menjalani debutnya pada 11 November 2016 lalu, kala Jerman bersua San Marino dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018. Waktu itu Henrichs tampil sebagai starter dan bermain selama 90 menit penuh. Jerman pun menang 8-0.

6 dari 6 halaman

5. Sead Kolasinac

Di samping Aubameyang, pemain asal Bundesliga lainnya yang cukup sering diberitakan bakal ke Serie A adalah bek kiri Schalke 04, Sead Kolasinac. Ia diperebutkan oleh AC Milan dan Juventus.

Sead Kolasinac (REUTERS/Sergio Perez)

Namun teranyar, AC Milan mengambil langkah lebih cepat ketimbang Juventus. Menurut laporan suratkabar Corriere dello Sport, I Rossoneri bahkan telah mencapai kesepakatan verbal dengan pemain asal Bosnia tersebut.

Kontrak Kolasinac akan berakhir musim panas mendatang, dan tidak ada tanda-tanda ia akan memperpanjang kontraknya bersama Schalke. Dengan kondisi tersebut, Milan berpeluang mendapatkan pemain berusia 23 tahun itu secara gratis.

Selain dengan Juventus, Milan juga tengah bersaing dengan Arsenal untuk mendapatkan tanda tangan Kolasinac.

(Abul Muammar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

Video Terkini