Sukses

Pulang dari Spanyol, Pola Timnas U-23 Diharapkan Sudah Terlihat

Timnas U-22 bakal menjalani TC di Spanyol pada Juni 2017.

Liputan6.com, Tangerang - Timnas U-22 baru meraih kemenangan perdana di laga uji coba. Momen itu didapat saat mereka menang 2-1 atas Persita Tangerang. Namun, permainan anak asuh Luis Milla tersebut belum mengesankan.

Laga melawan Persita di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang, Selasa (25/4/2017), dimaksimalkan timnas U-22 untuk meraih kemenangan perdananya. Gol Febri Hariyadi dan Osvaldo Haay membawa timnas U-22 menang 2-1 atas Persita.

Ini adalah laga uji coba ketiga yang dijalani timnas U-22 di bawah asuhan Luis Milla. Sebelumnya, Evan Dimas dan kawan-kawan kalah 1-3 dari Myanmar dan bermain imbang 0-0 melawan Persija Jakarta. Wiganda Saputra, asisten pelatih Persita, ikut angkat bicara mengenai performa timnas U-22.

"Soal permainan, saya pikir jangan dulu memvonis Luis Milla. Pola permainan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Kita lihat saja ke depannya, terlebih timnas mau TC di Spanyol. Dari Spanyol, mungkin akan terlihat pola permainannya," ungkap Wiganda.

TC di Spanyol sendiri sudah masuk dalam agenda timnas U-22 dalam ajang persiapan menuju kualifikasi Piala Asia U-23 2019 dan SEA Games 2017. Rencananya, mereka bakal bertolak ke Spanyol usai Hari Raya Idul Fitri atau Juni 2017.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Persita

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla Aspas (kedua kanan) menyalami asisten pelatih Persita, Wiganda Saputra usai laga uji coba di Lapangan SPH Karawaci, Tangerang, Selasa (25/4). Timnas Indonesia U-22 unggul 2-1. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Agenda tersebut diharapkan bisa membawa timnas U-22 bisa memenuhi target yang diberikan PSSI, yakni merah emas SEA Games 2017. Kebetulan, sudah cukup lama Indonesia tak mendapatkan emas dari cabang sepak bola SEA Games. Terakhir kali prestasi itu diraih pada SEA Games 1991.

"Permainan mereka secara tim memang belum terlihat. Tapi, kita juga berharap semoga pada akhirnya mereka bisa lebih bagus bermainnya dan meraih emas," tutur Wiganda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.