Sukses

5 Pemain Ini Diminta Messi Tinggalkan Barcelona Musim Depan

Liputan6.com, Jakarta Bintang Barcelona Lionel Messi tampil sebagai pahlawan bagi timnya saat berjumpa Real Madrid di laga El Clasico, akhir pekan kemarin. Messi benar-benar menunjukkan lagi bahwa dirinya memang pemain penting bagi Barcelona.

Namun, saat ini masih ada ganjalan antara Messi dengan klubnya. Entah mengapa pemain asal Argentina itu, belum menandatangani kontrak baru bersama Barcelona.

Seperti diketahui, Messi terikat perjanjian bersama Barcelona hingga 2018. Segera habis, sosok berusia 29 tahun tersebut dalam posisi kuat dalam negosiasi yang dikabarkan sudah berlangsung sekitar 12 bulan.

Dalam hubungan ini, sepertinya Messi memiliki daya tawar yang cukup kuat. Belum lama ini, Messi sempat melontarkan ancaman akan meninggalkan Camp Nou tahun depan, jika syarat yang diajukannya tidak dipenuhi.

Terakhir, kabarnya Messi menuntut Barcelona agar menjual 5 pemain ini musim panas nanti. Klub raksasa La Liga ini, memang akan menjalani masa transisi di akhir musim.

Pelatih Luis Enrique akan meninggalkan Nou Camp, dan menurut media Spanyol Don Balon, Messi juga menginginkan perubahan, di antaranya dengan menjual beberapa pemain ini.

Dan, Barcelona bersedia membuat perubahan apapun yang diinginkan oleh Messi untuk membuatnya tetap bahagia.

Berikut 5 pemain yang diusulkan Messi untuk dijual:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Javier Mascherano

Javier Mascherano disebut-sebut akan bergabung dengan Juventus di bursa transfer musim panas ini. Namun, langkah ini dihalang-halangi klub, karena Barcelona masih membutuhkan Mascherano.

Barcelona berupaya keras agar Mascherano tidak pindah ke Juventus. Dan, itu pun diakui sendiri oleh Mascherano. "Barcelona telah memberitahu saya kalau mereka tidak akan membiarkan saya pergi," kata Mascherano.

Pemain asal Argentina ini menambahkan, Barcelona masih puas memakai jasanya. Pengakuan itu, kata Mascherano, membuat dia sulit memutuskan untuk hengkang atau tidak.

Mascherano didatangkan Barcelona dari Liverpool pada 2010. Dia tampil menjadi pemain serba bisa bagi Barcelona. Meski sebetulnya berposisi sebagai gelandang, Mascherano bisa ditempatkan sebagai bek tengah.

Peran baru ini semakin sering ia jalani usai kapten Barcelona, Carles Puyol pensiun di akhir musim 2014. Mascherano berpasangan dengan Gerard Pique sebagai dua bek tengah.

Hal tersebut dijalani Mascherano dengan baik. Setidaknya, treble winners di musim lalu serta gelar juara Liga Spanyol dan Copa del Rey musim ini menjadi bukti ketangguhan Mascherano sebagai bek tengah.

3 dari 6 halaman

Jeremy Mathieu

Mathieu merupakan salah satu pemain yang tampil buruk musim ini. Terbukti dalam laga leg pertama melawan Juventus, dia tak kuasa menghadapi serangan lawan.

Bek berusia 33 tahun itu kerepotan mengejar kecepatan Gonzalo Higuain, Paulo Dybala, dan Juan Cuadrado dari segala lini. Usia yang menginjak kepala tiga tak dimungkiri mempengaruhi pemain asal Prancis itu.

Barcelona kemungkinan takkan keberatan untuk melepasnya musim panas nanti bertepatan dengan berakhirnya kontrak.

Mathieu didatangkan Barcelona dari Valencia pada 2014 dengan kontrak empat tahun. Bek asal Prancis ini, awalnya ditargetkan bisa menggantikan Carles Puyol yang pensiun.

Mathieu kemudian semakin terpinggirkan saat Samuel Umtiti dari Olympique Lyon pada awal musim ini. Secara usia, Umtiti (23 tahun) jelas lebih bugar dari Mathieu yang sudah berusia 33 tahun.

Kabar yang beredar menyebut Liga Inggris menjadi liga tujuan Mathieu berikutnya.

4 dari 6 halaman

Paco Alcacer

Datang ke Barcelona dengan transfer mencapai 30 juta euro musim panas lalu membuat ekspektasi tinggi padanya. Faktanya eks striker Valencia itu lebih sering duduk di bangku cadangan.

Ia baru mencetak tiga gol dari 15 laga La Liga dan belum pernah mencetak gol di Liga Champions. Harapan Barcelona untuk menjadikannya tumpuan baru di lini depan tampaknya jauh dari kenyataan.

Bukan tak mungkin Alcacer akan dilepas musim panas nanti. Meski Barcelona harus menjual dengan harga yang lebih murah.

5 dari 6 halaman

Andre Gomes

Andre Gomes termasuk salah satu pemain termahal yang pernah dibeli Barcelona. Gomes dibeli Barcelona dengan dana sekitar 55 juta euro.

Namun, sayangnya hingga sekarang Gomes belum menemukan bentuk permainan terbaiknya. Padahal, dia digadang-gadang untuk menggantikan peran Andres Iniesta.

Gomes sudah 23 kali bermain untuk Barcelona di ajang La Liga, delapan di antaranya bermain sebai pemain pengganti.  Tercatat, dia sudah melepaskan 577 umpan pendek, 40 umpan panjang, dan 17 umpan sundulan.

Gomes bisa saja ditendang Barcelona jika ada tawaran yang cocok.

6 dari 6 halaman

Denis Suarez

Gelandang Barcelona Denis Suarez disebut-sebut sedang diincar klub Serie A, Napoli. Namun demikain, agen Suarez, Felix Grande memastikan belum ada komunikasi antara kedua belah pihak.

Suarez kembali ke Barcelona musim ini. Ia telah bermain dalam 32 pertandingan, namun jarang mendapat kesempatan tampil sebagai starter.

Rumor soal ketertarikan Barcelona pada gelandang Real Madrid Isco membuat masa depan Suarez diragukan. Pelatih Napoli Maurizio Sarri kabarnya siap memberikan posisi reguler untuk Suarez di San Paolo.

Namun, Grande memastikan, Suarez akan tetap bersaing memperebutkan tempatnya di tim utama Azulgrana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini