Sukses

Marquee Player Sriwijaya FC Pernah Merumput di Seri A

Manajemen Sriwijaya FC mengambil kuota pemain marquee player untuk memenuhi kebutuhan tim.

Liputan6.com, Palembang -
Pemain bintang kelas dunia (marquee player) Sriwijaya FC, yang merupakan mantan pemain Liga Serie A Italia, akan segera didaftarkan klub sebagai pemain Go-Jek Traveloka Liga 1 Indonesia 2017.
 
Sekretaris Tim Sriwijaya FC Achmad Haris di Palembang, Selasa (25/4/2017), mengatakan, saat berusia 21 tahun, pemain ini pernah merumput di Serie A Italia di sebuah klub ternama dengan posisi sebagai gelandang. 
 
 
"Saat ini calon marquee player Sriwijaya FC masih bermain di salah satu liga di Eropa. Kami sudah memastikannya melalui beberapa agen. Dan satu lagi, meski sebatas melihat dari video youtube, kami memastikannya kualitasnya tidak kalah dari "MP" klub lain," ujar Haris dibincangi, Selasa (25/4/2017).
 
Lebih lanjut dia mengatakan, saat ini pemain  tersebut masih berada di negara asalnya untuk mengurus sejumlah keperluan administrasi. 
 
"Jika sudah selesai semua dia akan langsung ke Indonesia, bisa ke Palembang, bisa langsung ke Bandung karena tanggal 29 April nanti lawan Persib Bandung," jelasnya. 
 
Manajemen klub akhirnya memutuskan menambahkan daya gedor tim dengan mengambil kuota pemain marquee player untuk memenuhi kebutuhan tim.   
 
Pemain tersebut hingga kini masih dirahasiakan meski akan didaftarkan ke PT Liga Indonesia baru dalam satu hingga dua hari ke depan. Direktur Marketing PT Sriwijaya Optimis Mandiri Nirmala Dewi mengatakan kehadiran marquee player diharapkan memberikan keuntungan dari sisi pemasaran.
    
"Bukan hanya membantu tim Sriwijaya FC dari sisi peningkatan prestasi tapi marquee player ini diharapkan dapat menjadii ikon klub. Sehingga, klub juga mendapatkan pemasukan, misalnya dari sisi penjualan jersey hingga iklan produk," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.