Sukses

Laga Ini Bisa Jadi Momen Perayaan Chelsea Juara Liga Inggris

Usai lolos final Piala FA, sekarang Chelsea bisa fokus untuk menyegel gelar juara Liga Inggris

Liputan6.com, London - Chelsea sudah mencapai tempat di final Piala FA usai berjuang keras mengalahkan Tottenham Hotspur. Kini, mereka tengah mencurahkan perhatiannya untuk menyegel gelar Liga Inggris musim ini.

The Blues hanya membutuhkan lima kemenangan dari total tujuh pertandingan sisa untuk menjuarai Liga Inggris 2016-2017. Pertandingan sisa Chelsea adalah: Southampton (h), Everton (a), Middlesbrough (h), West Brom (a), Watford (h), Sunderland (h).

Tapi, kapan skuat asuhan Antonio Conte ini, bisa menggelar pesta juara? Bagaimana perhitungan secara matematis peluang Chelsea jadi juara?

Dengan asumsi Tottenham, yang kini berada di tempat kedua, memenangkan semua pertandingan mereka yang tersisa, Chelsea terpaksa harus menunggu sampai pertandingan terakhir.

Pertandingan itu adalah laga kandang melawan Watford pada Senin 15 Mei 2017. Namun, jika mereka gagal memenangkan pertandingan itu, Chelsea mungkin terpaksa menunggu sampai mereka menghadapi Sunderland di Stamford Bridge pada hari terakhir musim ini.

Ujian pertama yang harus dilewati Chelsea adalah melawan Southampton di Stamford Bridge, Rabu (26/4/2017) dinihari nanti. Chelsea kemungkinan besar akan meraih poin penuh pada laga ini.

Bangga Jadi Juara

Saat ini Chelsea berada di puncak klasemen Liga Inggris. Mereka mengoleksi 75 poin dari 32 laga dan unggul empat poin dari saingan terdekatnya, Tottenham Hotspur.

Sebelumnya, Conte menilai, jika Chelsea meraih gelar Liga Inggris musim ini akan sangat berarti bagi dirinya. Bahkan ia menyebut gelar itu merupakan yang terbaik sepanjang kariernya sebagai manajer.

Conte baru bergabung dengan The Blues musim panas lalu. Namun ia mampu membuat Eden Hazard dan kawan-kawan berpeluang besar juara.

"Tidak mudah memenangkan gelar di sini. Jadi siapa pun harus bangga jika juara di sini," Conte menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris