Sukses

Ini Alasan Jonatan Mundur dari Kejuaraan Asia 2017

Dengan absennya Jonatan, maka sektor tunggal putra Indonesia hanya diwakili tiga pemain.

Liputan6.com, Jakarta Atlet tunggal putra Jonatan Christie batal memperkuat Indonesia dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2017 yang akan digelar di Wuhan, China, pada 25-30 April 2017.

Jonatan sendiri menyatakan dirinya sudah merasa tak enak badan beberapa hari belakangan. Dan, ternyata setelah memeriksakan diri ke dokter, Jonatan dinyatakan tidak siap bertanding.

"Saya memang pasti batal ke Kejuaraan Asia, karena sakit. Sudah tidak enak badannya beberapa hari yang lalu. Setelah cek ke dokter, ternyata tidak diperbolehkan tanding," kata Jonatan seperti dikutip Antara.

Dengan absennya Jonatan, maka sektor tunggal putra Indonesia hanya diwakili tiga pemain yaitu Tommy Sugiarto, Anthony Sinisuka Ginting dan Ihsan Maulana Mustofa.

Absennya Jonatan diakui Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susi Susanti. "Jonatan sedang tidak fit dan ada infeksi virus, jadi dokter menyarankan untuk tidak bertanding dulu," ujarnya.

Susi menyebut hal ini tentu berpengaruh dengan kekuatan pemain Indonesia. Pasalnya, bukan cuma Jonatan, tetapi beberapa pemain andalan tim Merah Putih juga mundur karena sakit dan cedera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kurangi Amunisi

Mundurnya Jonatan ini, memang kian mengurangi amunisi tim Merah Putih pada kejuaraan bergengsi di Asia. Sebelumnya, tiga ganda andalan yakni pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan pasangan ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani juga dipastikan mundur.

Marcus/Kevin mundur karena Marcus mengalami cedera punggung, sedangkan Tontowi/Liliyana juga batal berlaga di Wuhan karena Liliyana masih dalam tahap pemulihan cedera lutut kanan. Sementara, Anggia/Ketut mundur karena Anggia cedera hamstring paha kanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.