Sukses

Dipecundangi Barcelona, Zidane Terima Madrid Dikritik

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menerima kritikan yang diterima Madrid menyusul kekalahannya dari Barcelona di laga El Clasico. Madrid dalam pertandingan itu kalah tipis 2-3.

"Semua orang berbicara. Orang-orang mengatakan bahwa Barca akan memenangkan La Liga, Madrid tidak berharga. Tapi tidak seperti itu," kata Zidane.

"Bila kita kalah, kita harus tahu bagaimana menerima kritik. Terkadang hal itu bisa memotivasi Anda lebih jauh lagi, dan kita akan mencoba dan melakukan itu."

Selanjutnya, Zidane menegaskan bahwa dia tidak akan mengubah pendekatan menyusul kekalahan 3-2 dari Barcelona.

"Saya tidak akan mengubah apapun. Kami memainkan permainan yang hebat," ujarnya.

"Kami membuat kesalahan, tapi kami semua melakukannya, tapi saya tidak akan mengubah apapun. Kami menerima risiko dari apa yang kami lakukan.

"Saya tidak suka kalah, tapi saya tidak akan mengubah apapun."

Zidane usai pertandingan tersebut, sempat marah. Dia menilai, Madrid seharusnya tampil lebih cerdas dengan 10 pemain.

"Saya tak bisa bahagia. Saya kecewa dengan hasil ini. Saat bisa mendapat skor 2-2 dengan 10 pemain, Anda harusnya lebih kompak untuk bertahan," ujarnya seperti dikutip dari soccerway.

"Pemain berpikir bisa mencetak gol ketiga. Sejak lemparan bebas, kami sudah kehilangan posisi dan terjadilah gol itu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.