Sukses

Arsenal Siap Naikkan Gaji Oxlade-Chamberlain 100 Persen

Oxlade-Chamberlain saat ini menerima upah Rp 850 juta per pekan dari Arsenal.

Liputan6.com, London - Arsenal menjanjikan upah selangit agar Alex Oxlade-Chamberlain menandatangani kontrak baru. Klub London Utara itu menawarkan gaji mencapai Rp 1,7 miliar per pekan.

Menurut Daily Mail, angka tersebut meningkat dua kali dari bayaran yang diterima Oxlade-Chamberlain dari Arsenal saat ini.

Dengan kontrak Oxlade-Chamberlain berakhir pada 2018, manajemen The Gunners merasa krusial bagi klub untuk segera mengamankan jasa pemain berusia 23 tahun ini. Apalagi Oxlade-Chamberlain diminati salah satu rival domestik yakni Liverpool.

Arsenal pun menjanjikan peningkatan bayaran. Gaji 10 dijit nantinya menempatkan Oxlade-Chamberlain ke dalam kelompok pemain The Gunners dengan gaji nominal serupa, mencakup Alexis Sanchez, Mesut Oezil, dan Theo Walcott.

"Oxlade-Chamberlain anggota penting di tim ini. Dia bisa mengisi berbagai posisi. Terakhir Oxlade-Chamberlain bermain cemerlang sebagai bek sayap," puji pelatih Arsenal Arsene Wenger, dilansir ESPN.

Didatangkan dari Southampton pada 2011, Oxlade-Chamberlain diproyeksikan sebagai pemain sayap. Namun, dia juga sempat menjadi gelandang tengah. Ketika Arsenal menggunakan sistem 3-5-2, Wenger mendahulukan Oxlade-Chamberlain sebagai wingback kanan ketimbang Hector Bellerin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Alex Oxlade Chamberlain adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Arsenal
    Alex Oxlade Chamberlain adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Arsenal

    Alex Oxlade-Chamberlain

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini