Sukses

Terancam Gagal ke Liga Champions, Wenger Minta Arsenal Main Gila

Arsenal berada di posisi ketujuh dalam papan klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Arsenal terancam tak bisa bermain di Liga Champions musim depan. Meriam London (sebutan Arsenal) berada di posisi ketujuh dalam papan klasemen Liga Inggris.

Olivier Giroud dan kawan-kawan tertinggal tujuh angka dari Manchester City, tim yang berada di posisi keempat atau zona terakhir Liga Champions. Manajer Arsenal, Arsene Wenger pun meminta anak asuhnya main habis-habisan dalam tujuh laga terakhir.

"Kami harus bertarung seperti orang gila untuk memenangi pertandingan-pertandingan kami," kata pria asal Prancis itu pada konferensi pers sebelum mereka menjamu tim peringkat ke-15 Leicester City di liga pada Rabu (26/4/2017) waktu setempat.

Sejak menakhodai Meriam London pada 1996, Wenger selalu mengantarkan klub yang bermarkas di Emirates Stadium itu tampil di Liga Champions. Wenger tak mau timnya gagal ke Liga Champions untuk kali pertama.

"Pintunya masih terbuka namun hal itu menuntut konsistensi dari kami," kata Wenger.

"(Finis di empat besar) itu masih memungkinkan, namun kami perlu laju nyaris sempurna. Arsenal perlu mempertahankan level hasrat dan lapar untuk setiap pertandingan dalam semusim," ujarnya menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger