Sukses

Diego Costa Cemerlang, Chelsea Bantai Southampton

Chelsea menang telak 4-2 atas Southampton di Stamford Bridge Stadium, London, Selasa (25/4/2017).

Liputan6.com, London - Chelsea menang telak 4-2 atas Southampton di Stamford Bridge Stadium, London, Selasa (25/4/2017) atau Rabu dinihari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Diego Costa tampil cemerlang dengan mencetak dua gol dan satu assists.

Pertandingan baru berjalan lima menit, Chelsea sudah unggul. Mendapat umpan dari Diego Costa, sepakan kaki kanan Eden Hazard mengarah ke pojok kiri bawah gawang tanpa bisa dihentikan kiper Southampton, Forster.

Keunggulan itu hanya bertahan 20 menit. Sepakan kaki kanan Oriol Romeu dari sudut sempit membuat Southampton menyamakan skor di Stamford Bridge Stadium.

Pada masa injury time babak pertama, The Blues --sebutan Chelsea-- kembali mencetak gol. Meneruskan sundulan Marcos Alonso, tandukan Gary Cahill membuat Forster bertekuk lutut.

Delapan menit babak kedua berjalan, The Blues mencetak gol ketiga. Memanfaatkan umpan lambung Cesc Fabregas, sundulan Diego Costa menjebol gawang Southampton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gol Costa

Tim tamu coba memperkecil kedudukan. Pada menit ke-69, Manolo Gabbiadini melepaskan sepakan kaki kiri dari jarak jauh. Namun usahanya masih melebar di sebelah kiri gawang Thibaut Courtois.

Diego Costa mencetak gol keduanya pada menit ke-89. Sepakan kaki kanannya dari dalam kotak penalti Southampton membuat skor menjadi 4-1.

Southampton mendapat gol hiburan di masa injury time. Sundulan Ryan Bertrand mengoyak gawang Courtois. Laga berakhir dengan skor 4-2 untuk memenangan The Blues.

Kemenangan tersebut membuat Chelsea semakin kokok di puncak klasemen Liga Inggris. The Blues berhasil mengumpulkan 78 poin dari 33 pertandingan. Sedangkan Southampton berada di posisi kesembilan dengan 40 poin.

Susunan pemain

Chelsea (3-4-3): Courtois, Azpilicueta, David Luiz, Cahill, Marcos Alonso, Kante, Fabregas, Victor Moses; Matic, Hazard, Diego Costa.

Southampton (4-2-3-1): Forster; Cedric, Stephens, Yoshida, Bertrand; Romeu, Davis, Ward-Prowse; Tadic, Boufal; Gabbiadini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Klub sepakbola asal Inggris yang berbasis di kota Southampton, serta bermain di Liga Premier.
    Klub sepakbola asal Inggris yang berbasis di kota Southampton, serta bermain di Liga Premier.

    Southampton FC

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris