Sukses

Setelah Simeone, Inter Milan Bidik Pelatih AS Roma

Inter Milan yang dapatkan pelatih AS Roma untuk musim depan.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti berada di urutan pertama daftar target pelatih incaran Inter Milan. Ini jika Inter Milan gagal datangkan Diego Simeone musim depan.

Seperti diketahui, Inter dikabarkan semakin tak sabar menanti jawaban dari Simeone. La Beneamata bahkan mendesak pelatih berusia 46 tahun itu untuk menyebutkan berapa uang yang harus dikeluarkan untuk membawanya ke San Siro.

Belakangan, Inter Milan fokus ke Simeone setelah menyadari bahwa pelatih Chelsea, Antonio Conte sangat sulit untuk mereka dapatkan. Selain ingin bertahan lebih lama di Stamford Bridge, mantan pelatih Timnas Italia dan Juventus itu menyatakan tak ingin melatih rival mantan klubnya.

Lebih lanjut, suratkabar Corriere dello Sport melaporkan bahwa pemilik Inter, Grup Suning, sudah menyiapkan ancang-ancang jika mereka gagal merekrut Simeone. Adalah Spalletti yang menjadi target paling realistis bagi mereka.

Kontrak pelatih berkepala plontos itu di AS Roma akan segera habis akhir musim ini. Dia berulangkali menolak untuk membahas perpanjangan kontrak sampai kompetisi musim ini berakhir. Spalletti dikabarkan semakin frustasi di Roma karena gagal mempersembahkan gelar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengganti yang Pas

Sementara bagi Inter, Spalletti adalah sosok yang pantas menggantikan Stefano Pioli. Pengalaman yang dimiliki Spalletti diyakini menjadi dasar pertimbangan Inter. Pelatih berusia 58 tahun itu sudah melatih sejak tahun 1994.

Ia antara lain pernah menukangi Empoli, Udinese, Sampdoria, dan Zenit Saint Petersburg. Sedangkan kepelatihannya di AS Roma saat ini merupakan yang kedua kalinya. Ia juga pernah melatih Serigala Ibukota pada 2005-2009. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini