Sukses

Juventus Ingin Rebut Pemain Bidikan Inter Milan

Juventus siap membayar klausul pemain muda Sampdoria yang juga diminati Inter Milan.

Liputan6.com, Turin - Juventus siap bersaing dengan Inter Milan untuk memboyong striker muda Sampdoria, Patrik Schick. Bahkan, tak tanggung-tanggung, I Bianconeri siap menebus klausul pelepasan penyerang 21 tahun itu senilai 25 juta euro (Rp 352 miliar).

Bahkan, menurut laporan Mediaset Premium, Nyonya Tua juga akan meminjamkan Rodrigo Bentancur kepada Sampdoria sebagai upaya tambahan agar mereka bisa mendapatkan Schick. Padahal, Bentacur sendiri baru saja didatangkan dari Boca Juniors belum lama ini.

Dan jikapun Sampdoria bersedia melepas Schick, Juventus tak akan langsung memakai jasanya. Sebaliknya, penyerang asal Republik Ceko itu akan dibiarkan bersama Blucerchiati sampai musim depan.

Bagi Sampdoria, tawaran tersebut secara hitung-hitungan cukup menguntungkan. Mereka merekrut Schick dari Sparta Praha hanya dengan harga 4 juta euro pada musim panas tahun lalu. Schick diikat kontrak hingga Juni 2020. Di musim pertamanya ini ia sudah mengemas 12 gol dan 3 assist dari total 30 penampilan.

Sebelum Juventus, Inter Milan sudah lebih dulu menyatakan minat untuk memboyong Schick. Gazzetta dello Sport mengabarkan, I Nerazzurri juga bersedia menebus klausul pelepasan sebesar 25 juta euro yang mengikat Schick.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Meminjamkan

Sama seperti Juventus, Inter juga bermaksud membiarkan Schick tetap di Sampdoria selama setahun agar berkembang. Mereka baru akan mengambilnya pada musim 2018/2019.

Namun, Presiden Sampdoria, Massimo Ferrero menegaskan bahwa pihaknya tak akan menjual penyerang berusia 21 tahun itu.

"Dia tidak akan dijual. Klausul 25 juta euro untuk klub luar negeri? Ada lagu (oleh Viola Valentino) yang liriknya begini: 'Not for sale'...," ujar Ferrero beberapa waktu lalu. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini