Sukses

Bos Arsenal: Alexis Tak Dijual

Usai membangun Emirates Stadium, Arsenal dihadapkan dengan persoalan keuangan.

Liputan6.com, London - Arsene Wenger menegaskan tidak akan menjual pemain Arsenal lagi ke klub pesaing di Liga Inggris. Ia mengaku trauma setelah para pemain tersebut justru menyulitkan The Gunners dalam persaingan juara.

Usai membangun Emirates Stadium, Arsenal dihadapkan dengan persoalan keuangan. Itu sebabnya beberapa pemain bintang harus dijual oleh Wenger.

Gael Clichy, Samir Nasri, dan Bacary Sagna meraih sukses bersama Manchester City. Sementara Robin van Persie meraih gelar pada musim pertamanya di MU.

"Saya ingin Arsenal punya skuat sebagus mungkin. Jadi apakah mungkin saya menjualnya ke klub Liga Inggris lain," kata Wenger seperti dilansir Soccerway.

"Kasus van Persie berbeda dengan Alexis. Saat itu van Persie sudah hampir 30 tahun dan meminta kontrak jangka panjang, sementara Alexis lebih muda," kata Wenger.

Ia pun memastikan akan sekuat tenaga mempertahankan striker asal Chile itu musim depan. "Jikapun dia tak mau memperpanjang kontraknya, saya tidak akan menjualnya ke klub Liga Inggris lain. Alexis betah di Arsenal dan kami akan cari solusinya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Alexis

Video Terkini