Sukses

Panucci Jadi Calon Manajer AC Milan

Panucci pernah jadi bagian The Dream Team AC Milan.

Liputan6.com, Milan - Christian Panucci tengah dipertimbangkan sebagai calon manajer baru AC Milan. Seperti diketahui, I Rossoneri memang sedang membenahi manajemen mereka semenjak kedatangan pemilik baru, Yonghong Li.

Sebelumnya, AC Milan telah memperkenalkan jajaran direktur mereka yang terdiri dari Massimiliano Mirabelli dan Marco Fassone. Menurut laporan Mercato Retweettato, Panucci akan ditugasi untuk menjadi jembatan antara direksi klub dengan skuat dan pelatih Vincenzo Montella.

Karier di bidang manajemen klub bukanlah hal baru bagi Panucci. Sebelumnya, pria 44 tahun itu pernah menjadi manajer tim di Palermo pada 2012. Ia juga pernah menjadi asisten pelatih Fabio Capello saat melatih timnas Rusia.

Selanjutnya, Panucci juga pernah menjadi pelatih klub gurem, Livorno dan Ternana. Sementara saat ini, ia bekerja narasumber ahli di stasiun TV Mediaset Premium.

Selama masih aktif sebagai pemain, Panucci dikenal sangat akrab dengan pelatih karismatik AC Milan, Fabio Capello. Panucci memang pernah menjadi bagian The Dream Team AC Milan asuhan Capello pada periode 1993-1996 sebagai bek kanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat ke Real Madrid

Hengkang dari Milan, Panucci memutuskan berlabuh di klub elite Spanyol Real Madrid pada 1996. Di Madrid, dia kembali menjadi asuhan Capello dan memenangi sejumlah gelar. Di antaranya La Liga 1996/97 dan Liga Champions 1997/98.

Panucci kemudian pulang kampung ke Italia dan bergabung dengan Inter Milan pada 1999. Dia sempat merumput di Inggris bersama Chelsea dan di Prancis bersama AS Monaco, sebelum kembali lagi ke Italia.

Panucci kemudian menutup kariernya di lapangan hijau bersama Parma pada 2010. Namun, sebelum gabung dengan Parma, dia sempat membela AS Roma pada 2001-2009.

(Abul Muammar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan